Ini Dia Riwayat Perjalanan 2 PDP Positif Corona di RSUD Banyumas

KBRN, Purwokerto : Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menyampaikan riwayat perjalanan dari Pasien Positif Corona 02 dan 03 di Banyumas, Rabu (25/3/2020) sore.

Secara garis besar ia merinci, pasien 02 (58) berasal dari Kelurahan Kemiri Kecamatan Sumpiuh dan merupakan tamu dari Bekasi.

Pada tanggal 13 Maret Pasien 02 mengikuti acara di Jakarta lalu menuju Kemiri, Sumpiuh pada tanggal 14 Maret untuk menengok saudara.

Tanggal 15 Maret Pasien 02 mulai mengalami gejala sakit lalu dibawa ke Puskesmas dan kemudian dirujuk ke RSUD Banyumas pada hari yang sama.

"Kemungkinan pasien terinfeksi dari Jakarta atau Bekasi," ujar Bupati.

Ia melanjutkan, Pasien 03 (17) berasal dari Kelurahan Kracak Kecamatan Ajibarang dan masih berstatus sebagai pelajar SMA.

"Sekolahnya di luar Banyumas," terangnya.

Sebelumnya Pasien 03 mengikuti study tour ke bali lalu pulang ke Kracak pada tanggal 13 Maret. Gejala sakit muncul pada tanggal 14 Maret dan dibawa ke RSUD Banyumas untuk menjalani perawatan.

"Kemungkinan tertular saat berada di Bali," ungkapnya.

Ia meminta masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan istirahat cukup, olahraga teratur, berjemur di bawah sinar matahari, banyak minum air putih, perbanyak buah-buahan dan sayuran, serta bila perlu konsumsi vitamin C dan E.

Bupati Husein juga menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar. Ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat diantaranya jangan menyentuh wajah sebelum yakin kondisi tangan steril, jangan mendekati kerumunan, dan jaga jarak dengan siapapun sekitar 1,8 meter.

"Jaga jarak, jaga jarak, jaga jarak," pungkasnya. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00