BPBD Banyumas Lakukan Operasi Tangkap Tawon ( OTT)

KBRN, Banyumas : Mencegah adanya korban akibat sengatan tawon, yang beberapa waktu lalu di sejumlah daerah menyebabkan kematian. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banyumas, terus melakukan pemusnahan sarang tawon atau lebih di kenal dengan operasi tangkap tawon( OTT).

Sarang tawon memasuki musim penghujan, juga bertambah banyak. Sehingga BPBD giatkan OTT di sejumlah tempat, dalam semalam bisa melakukan 3-5 tempat.

Seperti yang dilakukan Sabtu (11/1/2020) malam, di laksanakan di tiga tempat. Anggota TRC BPBD Banyumas Rudi menjelaskan OTT ini dilaksanakan di Deaa Sidamulya Kecamatan Kemranjen. Tepatnya di rumah Samdiyo RT 2 RW 2, RumahaAshari RT 2 RW 5 dan Rumah Tugirah RT 4 RW 5.

Hasilnya tiga sarang tawon berukuran besar, lebih dari galon air minum berhasil diamankan oleh TRC BPBD Banyumas.

Menurut Rudi pakian yang digunakan untuk melakukan OTT, merupakan pakian khusus. Sesuai dengan prosedur keselamatan. Selain itu dalam satu tim, personil mempunyai tugas masing- masing. Tujuanya guna menjaga keselamatan, agar tidak disengat tawon.

" Kami terus melakukan OTT, atas permintaan dari warga. Biasanya lokasi sarang tawon berada di pohon di sekitar rumah warga," kata Rudi di Banyumas Minggu(12/1/2020).

Sejumlah korban jiwa, akibat tersengat tawon pada 2019 terjadi di sejumlah wilayah. Diantaranya Kabupaten Pemalang, yang berlokasi tidak jauh dari wilayah Banyumas.(RA).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00