Masuki Minggu Ke-3 KKN Posdaya, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa UNU Purwokerto

KBRN, Purwokerto : Berbagai program kerja dilakukan oleh mahasiswa Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posdaya yang diselenggarakan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto.

Pelaksanaan KKN Posdaya sendiri berlokasi di Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Pemalang.

Sama halnya dengan mahasiswa UNU Purwokerto lainnya, mahasiswa KKN yang di tempatkan di Desa Mendelem Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang yang beranggotakan 10 mahasiswa dari beberapa program studi dan didampingi oleh Nur’aini Muhassanah, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan pun turut  melaksanakan program kerja di minggu ke-3.

Dosen Pembimbing Lapangan UNU Purwokerto Nur’aini melaksanakan kunjungan pada hari Rabu (10/8/2022).

“Mahasiswa KKN harus aktif dalam kegiatan KKN, harus turut serta berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat desa seperti apel pagi dan monitoring kegiatan KKN,” kata Nur’aini saat kunjungannya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN harus tetap menjaga kesehatan mengingat waktu KKN yang masih berjalan kurang lebih 2 minggu mendatang.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 diantaranya yaitu membantu mengajar di TPQ, dilanjutkan dengan Koordinasi terkait program kerja dengan Perangkat Desa, berpartisipasi dalam lomba sepak bola yang diadakan oleh Dusun Bodas Desa Mendelem dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 bersama dengan Perangkat Desa Mendelem dan Mahasiswa KKN Tematik dari Universitas Pancasakti Tegal serta melaksanakan kegiatan Bimbingan Belajar bagi siswa Sekolah Dasar yang bertempat di posko KKN Posdaya UNU Purwokerto.

Mahasiswa KKN Posdaya UNU Purwokerto yang ditempatkan di Desa Mendelem Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang kembali melaksanakan program kerjanya pada Kamis (11/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan pada KKN hari ke-18 tersebut diantaranya adalah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar untuk siswa kelas 2, 3, dan 5 di SD Negeri 06 Mendelem, membantu mengajar di TPQ, melaksanakan observasi atau survei ke rumah produksi pupuk organik dengan menggunakan limbah tebu, dan membuat lampion dari bahan kertas untuk menghias rumah dalam rangka lomba K3 peringatan HUT RI ke-77 di Dusun Gembol Desa Mendelem. (Anggi/YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar