WR III UMP : ICABE Luar Biasa Tingkatkan Publikasi dan Rekognisi Dosen Peneliti

KBRN, Purwokerto: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses menggelar kegiatan International Conference of Business, Accounting, and Economics (ICBAE) ketiga kalinya pada Rabu-Kamis (10-11/8/2022) di Aula Syamsuhadi Irsyad UMP.

Gelaran yang bertajuk “Innovation in Economics, Finance, Business and Entrepreneurship for Sustainable Economic Development” ini menghadirkan speaker dan presenter dari dalam negeri dan luar negeri. 

Mereka yakni Prof. Dr. Lincolin Arsyad dari Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Assoc. Prof. Dr. Sarkar Kabir dari Coventry University England, Assoc. Prof. Suryo Budi Santoso, Ph.D dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Prof. Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D., Ak., CA., CRP. Dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Prof. Dr. M. Kabir Hassa dari University of New Orleans United States, Prof. Dr. Salina Kassim dari International Islamic University Malaysia dan Assoc. Prof. Judit Katonane Kovacs, Ph.D dari University of Debrecen Hungary.

Ketua panitia ICBAE FEB UMP Nur Isna Inayati, S.S.T., M.Si., Ak., dalam kesempatannya menyampaikan ada 156 artikel yang siap publish di prosiding internasional EAI dan prosiding ISBN UMP serta hadir sedikitnya 99 presenter secara offline di UMP, selebihnya mengikuti secara online.

 “Tujuan acara ini untuk mengakomodir dari kebutuhan para akademisi baik dosen maupun mahasiswa, dimana sekarang diwajibkannya untuk luaran publikasi artikel jadi kita menyediakan wadah itu,” katanya.

Lebih lanjut, dalam ICBAE UMP ketiga ini didukung oleh beberapa PTM di Indonesia sebagai co-host untuk berkolaborasi mengirimkan artikel di EAI, diantaranya UM Yogyakarta, UM Makasar, ITB Achmad Dahlan Jakarta, UM Jember (FEB dan Pascasarjana), UM Metro Lampung, UM Sumatera Utara, dan UM Gresik. 

Isna berharap kedepan untuk ICBAE ke-4 dapat mendatangkan lebih banyak presenter dan partisipan dari luar negeri, ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiwaan Akhmad Darmawan, M.Si mengapresiasi kegiatan ini yang dapat meningkatkan publikasi dosen di lingkungan FEB PTMA Indonesia.

“Ini luar biasa akan menigkatkan publikasi dan rekognisi para dosen peneliti di lingkungan FEB PTMA, hadir para presenter dari Medan, Makasar sampai Sorong, yang kemudian hasil penelitian itu akan dipublish lewat international conference ini,” jelasnya.

“Harapannya dengan konferensi internasional dapat menambah publikasi dosen-dosen dan para peneliti yang nanti hasil dari konferensi ini dipublikasi di prosiding Internasional,” pungkasnya. (Ang/Tgr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar