Sambut HDKD ke-77, Kemenkumham Jateng Bersih Bersih Taman Makam Pahlawan

KBRN, Purwokerto : Berbagai aksi digelar oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dalam menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Kali ini, para pegawai terlihat sibuk membersihkan Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Kamis (11/8/2022).

Sebelum memulai kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman memimpin apel dan mengungkapkan makna di balik aksi bersih-bersih ini.

"Selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke-77 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan maka kita hadir untuk membersihkan makam di sini," ungkap Jusman saat apel.

Kegiatan bersih-bersih makam ini juga dalam rangka mempersiapkan kegiatan ziarah serta tabur bunga yang akan digelar esok hari.

“Besok kita datang kembali untuk berdoa semoga perjuangan para pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan,” ujarnya ditemui Tim Humas usai memimpin apel.

Melalui kegiatan ini, Kadivmin berharap kedepannya kepedulian terhadap sesama semakin meningkat sehingga kolaborasi dan sinergitas dapat tejalin demi kemajuan Kemenkumham.

Tampak turut terjun langsung membersihkan makam Pimti Pratama Kadiv Administrasi, Jusman, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, Kadiv Keimigrasian Wishnu Daru F, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng.

Selain pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng, kegiatan bersih-bersih ini juga diikuti oleh Kepala UPT se-Kota Semarang dan jajarannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar