Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Banyumas Lakukan Khotmil Qur’an

KBRN, Banyumas: Salah satu program pembinaan bagi Warga Binaan Rutan Banyumas yakni dengan kajian Al-Qur’an. Dua Belas Warga Binaan Rutan Banyumas melaksanakan Khotmil Qur’an bersama di Aula Rutan Banyumas Selasa pagi (05/07/2022). Dipandu Ustadz Shofyan (Al Hafidz) peserta khotmil melafalkan satu surah pada surah-surah terakhir pada alqur’an. 

Dengan tajwid dan tartil yang jelas  mereka mampu melafalkan ayat-ayat suci alqur’an dihadapan warga binaan lainnya, pejabat structural rutan dan pegawai.

Selain disaksikan Warga Binaan lainnya dan pejabat rutan Banyumas, kegiatan ini juga menghadirkan keluarga mereka secara virtual. Walaupun melalui media teleconference, keluarga terlihat antusias  mengikuti kegiatan ini.

Seusai prosesi Khotmil Qur’an, Karutan Banyumas, Agung Nurbani mengaku turut berbangga dan bersyukur teman - teman para warga binaan bisa melaksanakan kegiatan dengan baik.

“Mudah-mudanan bukan merupakan pencapaian akhir yang membuat kita berhenti di titik ini karena berikutnya karena ada kegiatan sampai level hafidz,” ungkapnya.

Selain itu, Karutan juga mengajak agar semua ASN dan warga binaan ciptakan lingkungan yang baik, karena dengan berada lingkungan yang baik, merupakan cara membentuk diri yang baik juga.

“Karena pada hakikat pembinaan kemauan dan kemapuan membina diri sendiri, tidak ada faktor karena faktor karutan atau karena petugas,  temen teman (WBP) kami minta bisa menemukan sendiri kehidupan yang lebih baik, jati diri lebih baik, dan nilai - nilai kebaikan yang ada di Rutan Banyumas ini.” tambahnya.

Kemudian melalui tayangan zoom, salah satu ibu dari salah satu peserta khotmil mengungkapkan rasa syukurnya dan berharap anaknya yang tengah menjalani pidana di Rutan Banyumas selalu sehat dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar