Aspikmas Banyumas Bekali Pelatihan Foto Produk Bagi Pelaku UMKM

KBRN, Banyumas : Asosiasi Pengusaha Mikro Banyumas atau aspikmas terus mendorong UMKM di Kabupaten Banyumas untuk naik kelas.

Selain pemberian bekal mengenai literasi akuntansi dalam suatu bisnis, di tengah menjulangnya digital, Aspikmas berkomitmen untuk menggunakan media digital sebagai sarana untuk menaikan kelas UMKM.

Sekretaris Umum Aspikmas Kukuh Prasetyo kepada RRI menerangkan, selama ini Aspikmas selalu memberikan pelatihan terkait foto produk yang menarik untuk dapat menjangkau pasar e-comerce.

Menurutnya, foto produk yang menarik menjadi factor kunci untuk memberikan kesan pertama kepada calon pembeli daring.

Lebih lanjut dirinya menuturkan saat ini berbagai UMKM di Banyumas sudah menggunakan foto produk yang menarik.Bahkan, beberapa diantaranya ada yang telah menjangkau pasar international dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. 

"Kami melatih dengan membekali pelatihan digital, itu rutin selama 2 minggu sekali seperti pengambilan foto produk" ungkapnya.

Kegiatan pelatihan dalam dunia digital kepada sejumlah pelaku UMKM memang rutin dilakukan oleh Asosisasi Pengusaha Mikro Banyumas untuk dapat menaikankelas mereka di pasar nasional maupun international.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar