Mahasiswa Fapet Unsoed Juara Futsal Competition Se-Jateng & DIY

KBRN, Purwokerto : Tim Futsal Mahasiswa Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed yang diperkuat 10 orang berhasil memenangkan ajang Futsal Competition dan sukses meraih juara 1.

Tim tersebut beranggotakan pemain mulai angkatan 2018 hingga 2021 yaitu Irfan Syah, Hafiz Aghna Nugroho, Temi Armada Putra, Laudza Rechttiana T, Rifqi Rahman Santoso, Rieftian Hamdi Shepta, Indrajid Arya Putra, Ryan Dwi Prasojo, Bagus Yudistiro, dan Faishal Adi Kusuma dengan Kapten Tim Irfan Syah (mahasiswa Fapet angkatan 2018).

Dengan sistem perlombaan ialah sistem grup dengan posisi kesatu dan kedua melaju ke babak berikutnya (play off). Tim Futsal Fapet Unsoed sukses mengantarkan grupnya setelah menang melawan Tim UGM, Yogyakarta dengan skor 2 - 1.

Skor 1 - 1 saat laga full time dan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti yang sangat mendebarkan. Gelaran Futsal Piala Direktur 2022 tahun ini dipersembahkan oleh Polbangtan (Politeknik Pembangunan Pertanian) dalam rangka Dies Natalis Polbangtan Yogyakarta - Magelang yang ke 4, mengadakan acara Lomba yang diikuti oleh Mahasiswa Peternakan se Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Acara diadakan hari Sabtu dan Minggu (2 - 3 Juli 2022) di GOR Kuntijaya Futsal, Magelang.

“Total Tim Futsal yang mengikuti ajang ini sebanyak 8 Tim yakni Universitas Diponegoro/UNDIP, Semarang, Universitas Gajah Mada/UGM, Yogyakarta, Politeknik Pembangunan Pertanian Magelang, Akademi Peternakan Brahmaputra/APB, Yogyakarta, Politeknik Pembangunan Peternakan Yogyakarta, Universitas Boyolali, Universitas Jenderal Soedirman/Unsoed, dan Universitas Tidar Magelang,” ungkap Humas Panitia Dies Natalis ke-56 Fakultas Peternakan Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Menurut mahasiswa Fapet Unsoed Dika Setiawan (Ketua Umum UKM/Unit Kegiatan Mahasiswa ASAS/Animal Sport of Animal Science), setelah melakukan latihan, Tim Futsal Fakultas Peternakan Unsoed melakukan keberangkatan ke Magelang pada hari Jumat, 1 Juli 2022.

Dia menjelaskan bahwa pada hari pertama perlombaan yaitu Sabtu, 2 Juli 2022 Tim Futsal Fakultas Peternakan Unsoed berada di Grup B dengan lawan main yaitu Tim (UNTIDAR, Universitas Boyolali, dan Polbangtan Yogyakarta).

Kemudian Tim Futsal Fakultas Peternakan Unsoed pada match pertama melawan UNTIDAR dengan skor 3 - 0, kemudian dilanjut match ke'2 dengan perolehan skor 1 - 1 dan match ke-3 dengan skor 9 - 1.

Dika Setiawan mengatakan bahwa Tim Futsal Fakultas Peternakan Unsoed berhasil memenangkan juara Grup B dan berlanjut bertanding ke semi final pada hari Minggu, 3 Juli 2022 dengan lawan main yaitu Tim APB Yogyakarta dengan perolehan skor 5 - 2.

Tim Futsal Fakultas Peternakan Unsoed masuk babak final dengan lawan main Tim Universitas Gadjah Mada/UGM dengan perolehan skor 1 - 1 kemudian dilanjut dengan penalti yang pada akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Tim Futsal Fakultas Peternakan Unsoed dengan skor penalti yaitu 1 - 2.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar