50 Karya Seniman Dipamerkan Di ART-SOG 2022

KBRN, Banyumas : Art SOG 2022 kembali digelar di gedung Soetedja pada pekan lalu. Acara yang digelar selama 3 hari tersebut memajang sejumlah karya dari para seniman lokal di Bralingmascakeb untuk dipajang.

Ketua Panitia ARTSOG 2022 Bagus kepada RRI Senin (4/6/2022) menjelaskan, ini merupakan kali ke 2 mereka menggelar pameran seniman lokal di Banyumas. Dirinya menuturkan gelaran seni tersebut merupakan perwujudan untuk menggali potensi seniman lokal .

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, acara ini juga sebagai perantara antara seniman dan masyarakat untuk memberikan kesan bahwa para seniman masih eksis ditengah pandemi.

Bagus juga berharap dengan pergerakan tersebut para seniman lokal lebih aktif lagi untuk berkarya karena ada wadah untuk memajang karya seni mereka. Dirinya optimis gelaran ARTSOG selanjutnya akan terus berkiprah

“Tentu harapanya event ini ada kelanjutanya karena kami kemarin sudah melaksanakan ARTSOG 1 di tahun lalu” ungkapnya.

Setidaknya ada 50 seniman lokal baik seni kriya maupun lukis tergabung dalam acara tersebut. Para pengunjung juga diperbolehkan untuk menulis pesan yang ditempel ke papan tulis, untuk memberikan kesan dan pesan atas gelaran tersebut. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar