Taman Literasi Kembali Terima Sumbangan Buku

KBRN, Purwokerto : Sejak dioperasonalkan Taman Literasi di Jalan A.Yani Purwokerto tak pernah sepi dengan ragam kegiatan menarik.Diskusi persoalan Banyumas kerap digelar menghadirkan para tokoh Banyumas yang dipandu pegiat Kancamas Andi Ismerdeka.

Selain diskusi , sejumlah tokoh juga kerap menyambangi Taman Literasi untuk memberikan sumbangan  buku.

Seperti berturut turut dua hari ini Taman Literasi.juga mendapat sumbangan buku karya penulisnya dari akademisi mantan Wakil Rektor Unsoed Profesor Hibnu Nugroho yang berjudul Penanganan Tindak Pidana Korupsi.

Kepada RRI Minggu (3/7/2022), Andi Ismerdeka.menuturkan , pasca mendapat sumbangan buku hari ini pihaknya melakukan penataan buku.

"Hari minggu kami menata lagi buku buku hasil donasi sahabat sahabat, dari Prof Yeniar ( Undip) Prof Hibnu Nugroho( UNSOED), Dr Titi Pri, dan ratusan buku yang masuk ke Taman Literasi. Semoga mengalir ganjaran dari ilmu yang ada ." Tuturnya .

Disebutkan oleh Andi Ismerdeka, hingga saat ini koleksi buku di Taman Literasi tercatatbaru sekitar 300 buku . Terdiri 200 koleksi pribadi, 75 sumbangan buku bekas dan 25 buku dari penulis langsung  .

"Buku hanya sekedar penambah sarana untuk taman literasi. Tumpuan dibuatnya taman literasi lebih pada ketrampilan, seperti bagaimana mengaplikasikan produk produk  digital yang baik, memberikan pemahaman pada masyarakat tentang sosial budaya politik." Imbuhnya.

Andi menambahkan, upaya tersebut bisa dilakukan dengn adanya diskusi dan pelatihan karena berbeda dengan taman baca . ( IND).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar