Senam PoundFit atau Senam Stik Kini Banyak Penggemarnya di Banyumas

KBRN, Purwokerto ; Minggu pagi ( 2/72022),  cuaca cerah mewarnai alun alun Purwokerto.Udara yang segar dengan suasana asripun dipilih komunitas pecinta olah raga senam  Pound Fit atau senam stik untuk melakukan kegiatan senam bersama.

Mengenakan kaos senada berwarna hitam dengan stik berwarna hijau nampak kompak, menarik perhatian pejalan kaki dan pengendara kendaraan yang lewat.

Apalagi suara instruktur Dida Dahlia terdengar tegas , lantang memotivasi peserta mengikuti alunan musik yang diputar.

Senam Pound Fit kata Dida Dahlia kepada RRI usai senam, memang terbilang baru .

" Jadi resminya ada kelompok di Purwokerto itu 2021 saat Pandemi covid 19 lalu. Sebelumnya 2016 nasuk di.kota kora besar saja seperti Bandung, Jakarta dan Medan . Kalau pertamanya kan di Amerika penggagasnya seorang drumer Kirsten Potenzatahun 2006 .Makanya gerakannya kan paduan senam dan seperti ngedrum dengan stik.

Saya dan teman teman awalnya gabung via zoom dan ini sudah ketemu langsung beberapa kali " Terangnya.

Sebelumnya, Dida menyebut senam stik ini pernah dilakukan di Taman Balai Kumambang dan Menara Pandang.

Jika lebih dari 20 orang kata Dida lebih nyaman di tempat terbuka.

Kepada RRI, Dida menjelaskan pula, olah raga ini seperti aerobik kombinasi yoga dan philates."

"Sangat bagus karena memacu kerja jantung sehingga membakar kalori .Jika dilakukan 1 jam bisa membakar kalori 400 sampai 900 kilo kalori.Keuntungannya  bisa menurunkan berat badan, membentuk otot koordinasi dari ujung kaki sampai atas." Paparnya.

Untuk yang baru bergabung Dida menjanjikan bisa cepat mengikuti karena setiap mau mulai lagu diberi tahu gerakannya oleh instruktur.

" Senam Pound Fit ini untuk semua usia pria wanita bisa ikut senam ini nanti akan katagori mahir  dan pemula." Imbuhnya.

Senam Pound fit menjadi olahraga baru yang sedang digemari masyarakat muda saat ini terutama kaum perempuan.

Perpaduan gerakan yang dilakukan dengan gerakan seperti menabuh drum dengan alunan musik energik membuat olahraga ini menjadi pilihan yang menarik. Tak hanya menyehatkan dan menyenangkan, banyak manfaat found fit bisa didapatkan jika rutin dilakukan. ( IND).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar