Tingkatkan Kompetensi Bidang Neurologi, Ratusan Dokter Saraf Ikuti Pertemuan Ilmiah

KBRN, Purwokerto : Ratusan dokter saraf dan dokter umum mengikuti Pertemuan Ilmiah Regional (PIR) yang diinisiasi Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (Perdossi) Joglosemarmas.

Wakil Ketua Panitia kegiatan tersebut, dr Hanandyasto Angganindya Sp.N mengungkapkan peserta kegiatan merupakan dokter spesialis saraf dan dokter umum dari wilayah DI Yogyakarta, Semarang, Solo dan Banyumas Raya.

 “Dalam rangka untuk meningkatkan kompentensi dan ilmu pengetahuan khususnya dokter spesialis saraf . Tapi ada juga beberapa peserta dari dokter umum untuk mempersiapkan spesialisasi ke bidang neurologi atau ilmu penyakit saraf,” katanya.

Kegiatan sendiri berlangsung selama tiga hari, yakni hari Jumat, Sabtu dan Minggu (1-3/7/2022).

Pada kegiatan tersebut dibahas berbagai topik menarik mengenai update diagnosis serta tata laksana terkini dalam dunia neurologi. Serta secara berintegrasi membahas berbagai tantangan bidang Neurologi terutama dalam kondisi pandemi.

Acara tersebut meliputi Simposium, workshop, presentasi poster dan juga pameran.

“Hari ini ada Workshop Vertigo, Neurorestorasi, Neurobehaviour, Stroke serta nyeri yang dibagi menjadi dua yaitu basic dan intermediate,” terang dr Hanandyasto.

“Total peserta terdaftar saat ini ada 460 dokter, tapi masih ada pendaftaran lagi untuk besok jadi masih bisa bertambah,” imbuhnya.

Melalui PIR Perdossi Joglosemarmas tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan dan kompentensi bagi dokter spesialis saraf sehingga membawa dampak positif dengan meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar