Wabup Sadewo: Agar Fisik Tetap Bugar, Lansia Harus Berperilaku Hidup Sehat

KBRN, Banyumas: Di usia tak lagi muda, para lansia juga memiliki fisik yang mengalami fungsi penurunan alat tubuh atau degeneratif.

"Dengan kondisi yang seperti itu, perlu cara khusus agar dikaruniai umur panjang yang tetap sehat dan bugar, seperti mengkonsumsi makanan bergizi, menjaga kebersihan serta bersosialisasi," kata Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono

Hal tersebut disampaikan pada acara sosialisasi kesehatan lanjut usia dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Ke-26 di Lokawisata The Village Rempoah Baturraden, Kamis (29/6/2022) yang dihadiri lebih dari 60 lansia.

Sadewo juga mengingatkan agar para lansia terus melakukan perilaku hidup sehat mulai dari lingkup terdekat terlebih dahulu, yaitu keluarga.

"Sehat dimulai dari keluarga, sehat harus dijaga dengan menerapkan pola hidup sehat sehingga nantinya akan terbangun keluarga yang sadar akan kesehatan dan terwujud lansia yang sehat, mandiri dan produktif" terangnya.

Selain memberikan sosialisasi mengenai kesehatan di usia lanjut, juga memberikan fasilitas cek kesehatan gratis bekerjasama dengan rumah sakit-rumah sakit di Banyumas.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar