Arga Bima Terpilih Jadi Ketua Umum Alumni Teknik Sipil Unsoed

KBRN, Purwokerto : Alumni merupakan bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari perguruan tinggi. Sebagai alumni, pertama, harus memiliki rasa cinta terhadap kampus meskipun tidak lagi berada dilingkungan kampus.

Kedua, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kampus dengan mendorong alumni untuk ikut bahu membahu dan berkontribusi mendukung kemajuan kampus.

Ketiga, rasa berbagi untuk kampus yakni apa yang ada pada diri dan kemampuan alumni akan kita berikan ke kampus dengan membangun kerjasama kelembagaan dengan satu tujuan untuk kampus yang semakin unggul dan berdaya saing.

Salah satu cara mempertemukan teman di masa lalu yang terpisah di antaranya dengan Musyawarah Nasional (Munas) Alumni yang dapat menjalin tali silaturahmi yang sudah lama tidak terdengar kabar beritanya.

“Kita dapat kembali merasakan masa kuliah yang penuh kebersamaan dan kebahagiaan bersama teman-teman serta merekatkan persahabatan dengan teman-teman yang sulit dilakukan kalau bukan dalam Munas Alumni,” ungkap Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Ketua Umum Terpilih Ikatan Alumni Teknik Sipil Fakultas Teknik Unsoed yang juga Manajer Konstruksi PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. memaparkan bahwa 80 Alumni Teknik Sipil Unsoed yang hadir baik secara offline ataupun online pada Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) ke-1 yang berlangsung di Aula Dekanat Fakultas Teknik Unsoed pada hari Sabtu 25 Juni 2022 mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB menghasilkan Ketua Umum baru periode 2022 - 2026.

“Sebelumnya kami mengapresiasi kinerja Mas Barata sebagai ketua IATS pertama yang telah membangun pondasi yang kokoh bagi organisasi IATS. Kepedulian Mas Barata sebagai alumni yang terus berkontribusi bagi Almamater patut kita jadikan contoh,” kata alumni S1 Teknik Sipil FT Unsoed angkatan 2006 Arga Bima,ST.,MBA.

Dia mengatakan bahwa Program kerja Ikatan Alumni Teknik Sipil Unsoed periode 2022-2026 akan difokuskan pada updating data dan registrasi alumni, pendanaan beasiswa alumni, seminar, dan pelatihan teknik sipil, serta informasi lowongan kerja atau magang bagi mahasiswa.

Arga Bima,ST.,MBA. (Anggota Ahli Muda Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar/KNI-BB) menambahkan bahwa seiring berkembangnya teknologi informasi maka IATS juga akan membuat jejaring (website) untuk memudahkan akses pada berbagai macam informasi kegiatan alumni.

“Kami sangat terbuka bagi alumni Teknik Sipil Unsoed yang ingin berkiprah di dalam kepengurusan. Dengan jumlah keanggotaan lebih dari 700 alumni Teknik Sipil Unsoed yang tersebar di berbagai lini industri konstruksi, kami berharap dapat bersinergi sehingga IATS Unsoed dapat memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa serta berkontribusi dalam membangun Indonesia 2045 yang lebih baik, khususnya di bidang Teknik Sipil,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar