14 Kepala Sekolah SD dan SMP Dikukuhkan

KBRN, Purwokerto: Bupati Banyumas Ir Achmad Husein  melantik sebanyak 14 kepala sekolah sekolah dasar dan 16 kepala sekolah menengah pertama di  Wilayah Kabupaten Banyumas, Selasa (28/06/2022) di Pendopo Si Panji Purwokerto. Turut hadir pada pelantikan ini Sekretaris Daerah Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Irawati, SE dan undangan lainnya.

Pada pengukuhan ini 26 Kepala Kepala Sekolah yang terdiri dari 14 Kepala SD dan 12 Kepala SMP mengalami mutasi, dan 4 lainya mendapatkan promosi dari guru madya menjadi kepala sekolah. Diantara mutasi tersebut Suhariyanto, M. Pd mutasi dari SMPN 1 Purwokerto ke SMPN 8 menggantikan Slamet, S.Pd yang mutasi ke SMPN 2 Purwokerto. Kepala SMPN 1 Purwokerto dijabat oleh Maryono, M.Pd dari SMPN 3 yang digantikan Yuli Antoro, S.Pd dari SMPN 1 Sumbang.

Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam sambutan yang dibaca oleh Sekretaris Daerah Banyumas Wahyu Budi Saptono mengucapkan selamat kepada mereka yang mengalami promosi  maupun yang mengalami mutasi. 

"Semoga amanat dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas kepada saudara-saudara dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan dedikasi, prestasi dan loyalitas untuk meningkatkan kualitas sekolah yang akan saudara-saudara pimpin pada khususnya dan kualitas pembangunan pendidikan Kabupaten Banyumas pada umumnya," ujarnya

Kepada mereka yang telah dikukuhkan dan telah menerima SK Promosi maupun mutasi agar segera bisa menyesuaikan diri dan mengemban tugas di tempat yang baru.

"Jadilah kepala sekolah dengan memiliki semboyan “Ing Ngarsa Sung Tuladha, yang berarti kepala sekolah sebagai pemimpin harus memberikan teladan dan contoh tindakan baik kepada guru, siswa dan tenaga kependidikan. Ing Madya Mangun Karsa, berarti seorang kepala sekolah harus bisa menciptakan prakarsa dan ide untuk meningkatkan mutu disekolahnya. Tut Wuri Handayani, yang memiliki arti seorang kepala sekolah harus memberikan dorongan dan arahan kepada guru, siswa dan tenaga kependidikan untuk berprestasi lebih baik," pungkasnya.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar