Rektor Unsoed Lantik Empat Wakil Rektor, Ketua BPU & SPI

KBRN, Purwokerto : Bertempat di Ruang Rapat Lantai I Gedung Rektorat UNSOED, Selasa (28/6/2022) berlangsung pelantikan para Wakil Rektor dan sejumlah pejabat di lingkungan UNSOED.  Ada pun yang dilantik adalah Dr.Ir Noor Farid M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Kuat Puji Prayitno, SH., M.Hum sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan,  Dr. Norman Arie Prayogo S.Pi.,M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan  Dr. Sos Waluyo Handoko S.Ip.,M.Sc sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas.  

Keempat Wakil Rektor tersebut akan mendampingi Rektor Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq MSc.Agr selama empat tahun ke depan. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa saat ini Unsoed akan bersiap memasuki fase ketiga dari Rencana Induk Pengembangan 2015-2034, yakni menuju Unsoed yang Diakui sebagai Pusat Pengembangan Sumberdaya Perdesaan dan Kearifan Lokal.  Hal ini merupakan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan-tahapan sebelumnya, yakni Unsoed yang Berkarakter serta Unsoed yang Berkontribusi. “Untuk mewujudkannya, maka Unsoed pada empat tahun ke depan akan berorientasi pada prinsip-prinsip Merdeka, Maju dan Mendunia”, ungkap Rektor.

Pada kesempatan tersebut Rektor kepada para Wakil Rektor yang baru saja dilantik, Rektor menitipkan beberapa hal yaitu Pertama;  untuk terus mengembangkan dan meningkatkan dan menjamin mutu akademik, Kedua;  untuk mengembangkan kapasitas sumberdaya dan manajemen institusi, Ketiga;  untuk mengembangkan potensi dan prestasi kemahasiswaan serta memperkuat jejaring dengan alumni, dan Keempat;  untuk mengembangkan sistem perencanaan, kemitraan dan komunikasi publik yang strategis.

Selain melantik keempat wakil rektor, dalam kesempatan tersebut turut dilantik pula sejumlah pimpinan unit kerja lainnya, yakni Dr. Adi Indrayanto SE., M.Sc  sebagai Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) dan Dr. Yanuar Eko Restianto SE.,M.Acc,Ak sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI).

Kepada Kepala Badan Pengelola Usaha,  Rektor  menugaskan untuk mengembangkan unit-unit usaha yang ada serta mengoptimalkan pemerolehan sumber pendanaan universitas.  Ada pun kepada Ketua Satuan Pengawas Internal, Rektor menugaskan untuk menyelenggarakan pengawasan dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen risiko pada unit-unit kerja di lingkungan universitas sehingga berkinerja efektif, efisien serta patuh pada aturan yang ada.

Mengakhiri sambutannya Rektor atas nama pribadi dan juga pimpinan universitas menyampaikan rasa terima kasih, rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Wakil Rektor yang telah memberi sumbangsih kepada almamater ini selama empat tahun ini. “Insya Allah,  hal-hal yang baik dan luar biasa yang sudah dirintis oleh beliau-beliau selama ini, akan kami lanjutkan dan menjadi bagian dalam meningkatkan dan menyempurnakan kinerja Unsoed pada empat tahun ke depan.  Begitu pula kepada Kepala BPU dan Ketua SPI yang tentunya telah turut mewarnai proses bertumbuh dan berkembangnya Unsoed selama ini”, pungkas Rektor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar