Operasi Yustisi PGOT Hari Ini Kembali Digelar Sat Pol PP Banyumas

KBRN, Purwokerto : Sepanjang siang hari ini, Senin ( 27 Juni 2022),  beberapa persimpangan jalan di Purwokerto tidak dijumpai adanya PGOT (Pengemis, Gelandangan dan Orang terlantar).

Pada saat yang bersamaan memang Satpol PP Kabupaten Banyumas sedang menggelar Operasi Yustisi Penanggulangan Penyakit Masyarakat, sebagai tindak lanjut dari Perda Kab Banyunas no 16 th 2015 tentang Penanggulangan Penyakit Masyarakat.

Kepada RRI, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Banyumas Drs.Setia Rahendra MSi mengungkapkan, hal itu dilakukan setelah sebelumnya diadakan sosialisasi dan edukasi terkait larangan dan sanksi bagi setiap orang yg melakukan pelanggaran.

"Semoga tidak ditemukannya pelanggaran tersebut bukan karena adanya operasi yustisi oleh Satpol PP Kab Banyumas, tetapi karena adanya kesadaran masyarakat Banyunas yg tidak memberikan peluang keberadaan PGOT di wilayah Kabupaten Banyumas, yaitu dengan cara tidak memberi uang, barang atau sejenisnya kepada PGOT." ungkapnya.

Menurut Setia Rahendra, operasi Yustisi akan terus digelar hingga tercipta lingkungan yang diidamkan bersama.

Beberapa perempatan yang jadi sasaran diantaranya di perempatan Omnia .

"Mari kita wujudkan Kabupaten Banyumas menjadi wilayah yang bersih, tertib dan aman.Semua bahu membahu mendukung kesadaran bersama " pungkasnya.( IND).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar