Sukses Gelar Webinar Internasional, Ma’had Al Imam Malik UMP Hadirkan Narasumber dari Suria dan Sudan

KBRN, Purwokerto: Ma’had Al Imam Malik Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Sukses Gelar Webinar Internasional berbahasa Arab bertajuk “Pengaruh Belajar Bahasa Arab dalam Memahami Islam dan Pengembangan Masyarakat Indonesia“.

Acara menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, diantaranya yakni Syeikh Dr Muhammad bin Ahmad Al Khatib yang berasal dari Suria dengan materi “Pengaruh Belajar Bahasa Arab dalam Memahami Islam” dan Syeikh Dr. Tajuddin Ahmad bin Sa’id Al ‘Abbasy dari Sudan dengan materi “Pengaruh Belajar Bahasa Arab dalam Pengembangan Masyarakat Indonesia“

Direktur Ma’had Al Imam Malik UMP Jawa Tengah, Muhammad Asdi Nurkholis, S.Pd.I, B.Ed, M.Pd mengatakan, materi tersebut dipilih untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa dalam mempelajari Bahasa Arab dapat memberikan dampak positif, baik secara personal maupun masyarakat secara umum.

“Alhamdulillah acara kali ini mendapatkan antusias yang baik dari para peserta. Jumlah peserta yang hadir pada kesempatan kali ini berjumlah 145 orang, yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Ma’had Al Imam Malik UMP serta masyarakat umum,” jelasnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, sambutan positif juga diberikan oleh peserta dengan harapan acara webinar tersebut dapat dilaksanakan secara rutin. 

“Dari panitia berharap semoga acara webinar kemarin dapat memberikan manfaat kepada para peserta serta motivasi untuk terus semangat dalam mempelajari Bahasa Arab, Bahasa Al Qur’an,” jelasnya. (spj/Tgr)

BACA JUGA: UMP Gelar KKN Mas, 3T dan Internasional

BACA JUGA: UMP Buka Pendaftaran Jalur Nilai UTBK 2022, Ini Pilihan Prodinya

BACA JUGA: Banyumas Institute Kaji Sejarah Banyumas, Kerajaan Sunda dan Jawa

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar