Alumni Teknik Sipil Unsoed Gelar Reuni Akbar dan Musyawarah Nasional IATS ke-I tahun 2022

KBRN, Purwokerto : Reuni akbar yang berkesan dan pantas dikenang merupakan salah satu acara yang sangat jarang dilakukan oleh pihak alumni. Reuni adalah temu kangen dengan teman-teman semasa kuliah.

Reuni bukan hanya bernostalgia dengan teman lama, dengan adanya reuni ternyata ada banyak maanfaat yang bisa diambil, di antaranya mendapatkan informasi yang banyak dari teman-teman kita, bisa digunakan untuk menambah jaringan, juga membuka peluang usaha, dan mendatangkan rezeki.

“Untuk itu pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 pukul 08.00 - selesai di Aula Dekanat Fakultas Teknik Unsoed di gelar Reuni Akbar dan Munas (Musyawarah Nasional) Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) ke-1,” ungkap Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

"Perjalanan kegiatan kealumnian ini terjadi pasang surut, sebab sejak Ikatan Alumni diinisiasi pada tahun 2013 hingga tiba waktunya tahun 2022 ini, angka 9 tahun bukanlah waktu yang sebentar,” kata Ketua Alumni Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Unsoed Baratadewa Sakti,P, ST.,CPMM.,AWP.

“Bahwa ternyata ada bagian dari diri ini yang masih tertinggal di tempat ini, entah rasa rindu saat mengerjakan tugas mekanika, tugas besar géomètri perkerasan, struktur beton, struktur baja, dan rutinitas lainnya yang mengesankan nan memorable. Minimal mengingatkan pada kita semua para alumni, bahwa ada fase dari kehidupan kita di masa kuliah dulu, yang berperan penting membentuk posisi alumni saat ini. Entah itu jabatan karier, sukses dalam bisnis, maupun hal lainnya,” imbuhnya.

Selanjutnya Baratadewa Sakti,P,ST.,CPMM.,AWP. yang juga Wakil Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kab.Pekalongan mengatakan bahwa sudah sepantasnya para alumni, untuk makin semangat dengan perjuangan para senior pendahulu kita yang tak kenal lelah dan tak pernah usai untuk mengambil peran termasuk mempersiapkan regenerasi dalam rangka mengambil peran estafet dengan baik.

Baratadewa Sakti berharap dengan diselenggarakan nya acara tersebut semoga setiap kegiatan kealumnian di masa mendatang senantiasa dikaruniai berkah yang berkelimpahan. Serta dapat memberikan kontribusi manfaat yang nyata dan semakin luas kepada alumni, kepada almamater, dan masyarakat.

“Mari, kita serentak bergerak, terus berkarya, alumni berdaya, negeri berjaya,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar