Desainer Muda Purwokerto Zepprisyana Ajak Kaum Muda Bermimpi Punya Karya Positif

KBRN, Purwokerto : Desainer muda berbakat asal Purwokerto yang  turut andil pada kegiatan Pagelaran Busana Batik Lurik yang diselenggarakan oleh BKKB Banyumas beberapa waktu lalu mengungkapkan catatan berkesan even itu.

Kepada  RRI Minggu ( 26/6/2022 ) Zepprisyana mengaku senang karyanya dapat dikenakan oleh beberapa Puteri Jawa Tengah.

"Kemarin diajak kolaborasi dengan salah satu  MUA Purwokerto, yaitu salon Toesi untuk mengisi acara di event Pagelaran busana batik lurik yang diselenggarakan oleh BKKB Banyumas. Disana saya merancang baju untuk ditampilkan pada fashion show. Alhamdulillah bisa dipakai oleh The Winner Puteri Remaja Heritage Jawa Tengah 2022, The Winner Puteri Anak Jawa Tengah 2022, dan Puteri Remaja Jateng Persahabatan 2022” ucapnya.

Tidak hanya itu, beberapa karya Zepprisyana juga telah sampai ke beberapa negara, seperti Australia dan Singapore.Prestasi itu bukan hal yang mudah untuk dilaluinya.

Dia mengaku 13 tahun menggeluti dunia fashion desain dan hanya berawal dari bidding worker membuatnya terus belajar dan berlatih.

"Dulu sama sekali tidak tertarik dengan dunia fashion atau design, saya bekerja pada designer Nano Soewarno, awalnya hanya sebagai bidding worker, selain itu saya juga jadi asisten pribadi beliau. Jadi sering ikut aktivitasnya, terutama di dunia fashion. Dari situ tumbuh rasa tertarik karena melihat karyanya. Itu sekitar tahun 2009” ceritanya.

Ia menambahkan bahwa Om Nano juga sangat mendukung terhadap ketertarikannya

“Beliau mengajarkan dari nol sampai dengan hari ini saya bisa merancang dan bikin baju sendiri, alhamdulilah sekali” imbuh Zeppriana.

Dari pengalamannya tersebut, ia berpesan kepada generasi muda untuk tetap hidup sehat dan terus berkarya.

“Jangan takut bermimpi untuk hal yang positif, teruslah berkarya dan harus tetap bangga menjadi orang Indonesia, jangan pernah malu untuk memakai pakaian tradisional dari Indonesia, karena itu sebagai identitas bangsa” pungkas Zepprisyana. (Alya Sekar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar