Hujan Deras, Banjir Landa Dua Desa dan Jalan Nasional di Lumbir Tergenang

Foto : Istimewa

KBRN, Banyumas : Hujan deras yang melanda wilayah Banyumas Minggu ( 26/6/2022) siang- Petang, menyebabkan adanya banjir dan genangan air di Desa Cingebul dan Desa Lumbir Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas.

Kepala BPBD Banyumas Budi Nugroho mengatakan untuk Desa Lumbir terjadi di dua tempat, yakni sekitar Kantor Kecamatan Lumbir yang mengakibatkan genangan air sempat menutupi ruas jalan nasional Bandung- Yogyakarta dengan ketingian air sekitar 20 Cm.

Selain itu di sekitar SMPN 1 Lumbir, banjir terjadi di pemukiman dan areal persawahan, namun hingga berita ini ditulis belum diketahui jumlah rumah yang terendam banjir.

Banjir di Lumbir akibat meluapnya Sungai Ciaur, yang melintas di desa tersebut. Kendaraan harus bergantian dari sisi barat dan timur, saat  ya melintas  di ruas jalan nasional yang tergenang banjir.

Sedangkan untuk banjir di Desa Cingebul, informasi awal setinggi kurang lebih 70 CM. Sementara ini, belum juga diketahui jumlah rumah yang tergenang banjir.

" Kami saat ini sedang menurunkan tim menuju ke Lumbir, untuk melakukan pertolongan warga yang terdampak banjir. Untuk jumlah rumah yang tergenang banjir, kemudian dampak lainya kami sedang mendata," kata Budi. ( RA).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar