Mahasiswa FIKES UMP Raih Juara 2 Nasional Lomba Poster

KBRN, Purwokerto: Sesa Yoni Setia Aji mahasiswa Fakultas Ilmu dan Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) raih kejuaraan Lomba Poster Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Universitas Muhamadiyah Pekajangan Pekalongan.

Lomba yang  bertajuk Diabetes Melitus itu diikuti sedikitnya 35 peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia.

Sesa Yoni Setia Aji mengatakan, terdapat 4 kategori dalam lomba tersebut, yakni Deteksi dini dan upaya pencegaha kaki DM, Manajemen perawatan dan penyembuhan luka Diabetes Melitus, Diit Diabetes Melitus, dan kategori Pemantauan Gula Darah Secara Mandiri.

“Alhamdulillah saya juara 2 pada kategori Pemantauan Gula Darah secara mandiri dengan bimbingan dari Kepala Program Studi (Kaprodi) Keperawatan D3 Ns. Endiyono M.Kep,” katanya, Jumat (24/6/2022).

Ia mengatakan motivasi mengikuti lomba poster tersebut untuk mengembangkan kemampuan minat bakat. "Excited dengan lomba lomba poster karena mengembangkan minat dan bakat,dan dapat menyampaikan apa yang sudah saya dapat dari jurusan saya," jelasnya.

Menurutnya, yang membuatnya excited mengikuti karena sudah beberapa kali ikut lomba sehingga memotivasi untuk mengikuti lomba tersebut. “Alhamdulillah beberapa kali dapat juara dan ini yang terakhir aku dapatkan sebelum aku lulus," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Program Studi Ns. Endiyono M.Kep dalam kesempatannya berharap prestasi tersebut bisa diikuti oleh adik angkatan dibawahnya. 

"Jangan pernah takut gagal, bangkit dan teruslah mencoba. Karena keberhasilan datang dari dia yang tidak pernah berhenti mecoba," pungkasnya. (Ang/Tgr)

BACA JUGA: Banyak Peluang Kerja, Prodi Geografi UMP ini Tepat Jadi Pilihan

BACA JUGA:  KKN Di Banjarnegara, Mahasiswa UMP Dilibatkan Program Peneurunan Stunting

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar