Kebakaran di Rejasari Purwokerto, Satu Orang Meninggal Dunia

KBRN, Banyumas: Satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka bakar, akibat peristiwa kebakaran yang terjadi RT 1 RW 3 Kelurahan Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas Senin ( 23/5/2022) siang sekira pukul 14.00 WIB. 

Saksi mata Yanti mengatakan rumah yang terbakar milik Ibu Khotijah, yang hidup dengan satu anak dan dua cucu. Saat kejadian  Khotijah dan cucu pertama bernama Faiz Nur Ramadhan berada di dalam rumah, sedangkan anak dan cucu kedua sedang bermain di rumah Yanti.

 Pada saat kejadian tetangga sudah melihat api dalam kondisi besar, selain itu dari dalam rumah Khotijah lari dengan luka bakar pada bagian tanggan. Namun Faiz Nur Ramdahan yang merupakan anak berkebutuhan khusus masih berada di dalam kamar, karena kondisi api sudah semakin membasar sehingga tetangga tidak berani menolong Faiz hingga akhirnya diketemukan dalam keadan meninggal dunia.

“ Saya lihat dari belakang rumah, api sudah merah, setelah itu saya nelpon Kelurahan, meminta tolong ke tetangga lain,” kata Yanti. 

Sementara itu Kapolsek Purwokerto Barat AKP Warsono  mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan, terkait penyebab kebakaran yang menimpa rumah Khotijah. Selain itu dirnya membenarkan satu korban meninggal dunia bernama Faiz, dan korban luka Khotijah menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Purwokerto. 

“ Kalau penyebab pastinya belum diketahui, masih dalam proses penyelidikan dari Inafis. Satu orang meninggal dunia, satu orang mengalami luka bakar ringan dan dibawa ke Rumah Sakit Islam Purwokerto,” kata Warsono.

Untuk melakukan pemadamaan api Damkar Banyumas menurunkan dua kendaraan pemadam kebakaran. Api cepat padam dan tidak merembet ke rumah warganya lainya, karena warga Rejasari dan Petugas Damkar Banyumas cepat melakukan pemadamaan.  (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar