Milad 57, UMP Gelar Turnamen Voli

KBRN,  Purwokerto: Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar turnamen bola voli putra antar siswa SMA/SMK/MA Se Jateng - DIY dalam rangka Milad UMP ke 57. Acara dibuka Wakil Rektor III UMP Akhmad Darmawan SE MSi dan dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Kepala Biro Publikasi dan Admisi UMP, Kepala Biro Aset dan Inventaris, Kepala Biro Humas dan Promosi, Ketua/pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Banyumas beserta tim wasit yang bertempat di lapangan voli UMP depan Gedung J Sabtu, (21/5/2022).

Ketua Panitia Milad UMP Dr Encep Saepudin SE MSi mengucapkan selamat datang kepada para peserta turnamen bola voli putra antar siswa SMA/SMK/MA Se Jateng - DIY yang telah hadir dan akan berkompetisi dengan jumlah peserta sebanyak 24 tim. Ia berharap para peserta selalu menjunjung tinggi sportifitas, bersikap lapang dada, dan utamakan kebersamaan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP Akhmad Darmawan SE MSi mengucapkan UMP akan memberikan ruang dan tempat kepada seluruh kontingen yang sudah berpartisipasi sebagai peserta turnamen antar SLTA Se Jateng - DIY.

“UMP mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen yang sudah berpartisipasi sebagai peserta turnamen antar SLTA Se Jateng - DIY. UMP memberikan ruang dan tempat yang luar biasa kepada atlet-atlet olahraga salah satunya dari cabang bola voli,” ucapnya.

Lebih lanjut Darmawan, mengungkapkan setiap tahun UMP memberikan beasiswa kepada sedikitnya 500 mahasiswa yang salah satunya adalah beasiswa atlet.

“Di UMP setiap tahun memberikan beasiswa kurang lebih 500 mahasiswa dan salah satu beasiswanya adalah beasiswa atlet. Jadi, jika para atlet menang dalam kompetisi ini yaitu pada tingkat provinsi Jateng - DIY akan berkesempatan untuk memperoleh beasiswa dari UMP,” lanjutnya.

Pada tahun 2023, lanjut Darmawan, semoga program studi olahraga sudah dapat berdiri dan dilanjut membuka turnamen bola voli putra Jateng - DIY antar SLTA.

“UMP sedang menyusun proposal untuk membuka program studi olahraga yang semoga dapat berdiri pada tahun 2023 mendatang. Jadi hobi atlet ini bisa tersalurkan kepada olahraga,” pungkasnya. (Frm/Tgr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar