Genjot Merdeka Belajar, Fapet Unsoed dan PT New Hope Indonesia Jalin Kerjasama

KBRN, Purwokerto : Ada sejumlah alasan kenapa mahasiswa harus mengikuti program-program Kampus Merdeka. Pertama, kegiatan praktik di lapangan akan dikonversi menjadi SKS. Kedua, eksplorasi pengetahuan dan kemampuan di lapangan selama lebih dari satu semester. Ketiga, belajar dan memperluas jaringan di luar program studi atau kampus asal. Keempat, menimba ilmu secara langsung dari mitra berkualitas dan terkemuka.

“Kampus Merdeka (KM) merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar (MB) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI MBKM yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat  dengan tujuan langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan,” ungkap Humas Dies Natalis ke-56 Fakultas Peternakan Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Selanjutnya Einstein mengatakan bahwa tuntutan masyarakat terkait kualitas pendidikan tinggi semakin meningkat. Oleh karena itu Fakultas Peternakan Unsoed semakin memaksimalkan peluang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) untuk menjalin banyak kerjasama dengan industri.

Salah satu bentuk kerjasama untuk mendukung MBKM yaitu Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed melakukan kunjungan kerja ke PT.New Hope Indonesia Jum'at (20/05/22). Kegiatan kunjungan kerja  ini dalam rangka menjalin  hubungan baik yang telah lama dijalin serta melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Peternakan Unsoed dengan PT. New Hope Indonesia.

Kedua belah pihak sepakat yang aktualisasikan dalam dokumen PKS yang ditandatangani oleh Dekan Fapet Unsoed Prof.Triana dan Pihak PT. New Hope Indonesia diwakili oleh Dede Indahsari.

PT. New Hope Indonesia menyambut dengan hangat atas kedatangan Tim Fakultas Peternakan Unsoed yaitu Dekan Prof.Dr.Triana Setyawardani,S.Pt.,MP., beserta jajarannya yaitu dosen perunggasan Prof.Dr.Ir.Elly Tugiyanti, MP.,IPU. (Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Pascasarjana Unsoed), dan Titin Widiyastuti,S.Pt.,MP. (dosen Fapet Unsoed).

Sementara jajaran PT.New Hope Indonesia dihadiri oleh perwakilan pihak Manajemen Mr.Zhang Jie (Ragil), Dede Indahsari, Erni Yuningsih perwakilan divisi HR, Lia mewakili divisi HR dari PT New Hope Cirebon, Nia dari tim Legal PT. New Hope Indonesia, Pelita perwakilan HR dari PT.New Hope Aquafeed serta dari jajaran Tim Marketing Ir.Roni Fadilah,SE.,IPU. (Marketing Service Manager), Endro Jatmiko (Marketing Jawa Tengah, dan Fajar Hidayat (Marketing Area Cirebon).

Acara dimulai dengan paparan profile perusahaan PT.New Hope Indonesia yang dibawakan sangat rinci oleh Erni Yuningsih. Erni menjelaskan bahwa PT.New Hope Indonesia merupakan perusahaan overseas level dunia yang terus berkembang. Di Indonesia sendiri perkembangan New Hope sangat cepat, sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dekan Fakuktas Peternakan Prof.Triana merasa bangga dengan banyaknya alumni Fapet Unsoed yang berkarya di PT.New Hope Indonesia serta menghasilkan prestasi-prestasi yang baik. Harapannya kerjasama seperti ini bisa terus berjalan dan semakin berkembang sesuai dengan perkembangan industri Peternakan.

Dede Indahsari perwakilan dari Manajemen New Hope dan salah satu pimpinan divisi HR menjelaskan lebih jauh, di New Hope sendiri karyawan dididik dengan 3 pilar DNA yaitu 1. Seperti Tentara (Like Army) yang di didik sangat keras untuk disiplin, 2. Seperti Akademi (Like Academy) karyawan selalu dilatih dan dibekali Ilmu supaya  berprestasi dan berkembang,  terakhir 3. Seperti Keluarga (Like Family) yaitu semua karyawan New Hope merupakan keluarga tanpa melihat struktur jabatan di perusahaan", rinci Dede.

Puncak dari kunjungan Tim Fapet Unsoed berlanjut "tur" keliling Pabrik, mulai dari area proses penerimaan bahan baku, proses penyimpanan ke silo,  proses produksi,  packaging sampai proses pengecekan akhir oleh Team QC di Laboratorium.

Dekan Fapet Unsoed Prof.Triana, diakhir kunjungan mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. New Hope Indonesia atas sambutan yang hangat dan keterbukaan New Hope untuk bekerjasama dengan Perguruan Tinggi khususnya dengan Fakultas Peternakan Unsoed.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar