Sempat Berhenti 2 Tahun, EduTrans Kini Dimulai Kembali

KBRN , Banyumas : Sempat berhenti selama 2 bulan, Program EduTrans kini dimulai kembali. Program EduTrans yang dimulai kembali, kini ada tambahan program yaitu Jelajah Integrasi. 

Pengelola Bus Trans Banyumas Atik kepada RRI Minggu (22/5/2022) menjelaskan, jelajah integrasi dengan trans Jateng dan monitoring langsung di control room trans Banyumas itu, terbuka untuk masyarakat umum.

"Jadi ini terbuka untuk umum, baik PAUD, TK, SD, SMP, hingga perguruan, bisa untuk mengikuti program ini" terangnya. 

Lebih jauh Atik menjelaskan, ada beberapa syarat dan aturan bagi peserta EduTrans yakni tidak melayani antar jemput ke lokasi, tidak menerima carteran, hanya bisa menggunakan pembayaran emoney, sementara tarif bagi pelajar 2000 rupiah dan umum 4000 rupiah.

"Ada beberapa point, diantaranya kami tidak menerima antar jemput, carter, dan hanya bisa menggunakan emoney, sementara tarif untuk pelajar 2000 dan umum 4000" tuturnya. 

Ia melanjutkan, selain itu ada beberapa poin lagi yang harus dipenuhi oleh peserta, diantaranya hanya melayani naik dan turun di TPB, satu rombongan minimal menyediakan 5 pcs emoney, surat permohonan difoto/scan dan dikirim ke Nomor Humas Trans, apabila bus penuh, penumpang umum diperbolehkan naik, ketua rombongan bertanggungjawab penuh atas rombonganya, segala kehilangan dan kejadian oleh pihak lain, ia tidak bertanggung jawab, tiker masuk tempat wisata menjadi tanggung jawab peserta.  (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar