BEM Unsoed Gelar Seminar Anak Muda Bangkit dan Bersinergi di Hari Kebangkitan Nasional

KBRN, Purwokerto : Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya. “Pada momen Harkitnas tahun 2022 ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika '(Kominfo) mengambil tema "Ayo Bangkit Bersama".

Einstein menambahkan agar dapat "Ayo Bangkit Bersama" pada Harkitnas yaitu perlunya ditanamkan belajar menghadapi realitas dunia kerja yaitu kesulitan dan rintangan.

“Sebab, di dunia kerja, keadaan yang lebih menyakitkan akan mungkin lebih banyak lagi ditemui, terutama hidup dalam alam sebenarnya, yaitu alam yang penuh tantangan. Sehubungan hal tersebut berilah mereka kesempatan untuk menghadapi tantangan dan kesulitan. Terutama, bagaimana mereka menghadapi kesulitan dengan caranya sendiri,” ungkap Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Wakil Menteri Luar Negeri BEM Unsoed Iran Nilam Anjani dan Staff Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed Alfisyahr Azka Ramadhan yang juga Ketua Pelaksana Alumni's Corner - Seminar Nasional terkait acara Harkitnas  menjelaskan bahwa Kementerian Luar Negeri BEM Unsoed menggelar Seminar Nasional Offline (Free HTM) di Auditorium Graha Widyatama Prof.Rubijanto Misman, Unsoed pada pukul 13.00 hari ini Jum'at 20 Mei 2022.

Seminar ini mengambil tema "Anak Muda, Bangkit dan Bersinergi Membangun Kebangkitan Nasional".

Tidak hanya offline, Seminar Nasional dengan menghadirkan Alumni Unsoed sebagai pembicara ini juga akan dilaksanakan secara virtual melalui Live Streaming YouTube BEM UNSOED.

Semakin menarik karena ada sambutan langsung dari Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir.Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr. Selain itu, 2 pembicara yang merupakan alumni Unsoed yang dihadirkan pun tidak main-main dan telah sukses di bidangnya yakni Dr.rer.nat. AB Susanto, MSc., Alumni Fakultas Biologi Unsoed angkatan 1983 (Director of CHINA-ASEAN Business Technology Innovation and TVET -Indonesia-Centre) dan  alumni Fakultas Pertanian, Unsoed angkatan 1986 SH.Sutarto (CEO BUMN Track).

Materi yang akan dibawakan Dr.rer.nat., AB. Susanto, MSc : "Strategi Untuk Memaksimalkan Kapabilitas & Keterampilan Sebagai Alat Untuk Membangun Karakter" sedangkan Materi yang dibawakan SH.Sutarto tak kalah menarik, yakni "Pentingnya Meningkatkan Kemampuan Diri Untuk Menunjang Kebangkitan Nasional"

Pelaksanaan Seminar bertepatan di hari Kebangkitan Nasional, diharapkan seminar ini dapat menjadi inspirasi, motivasi dan bekal yang bermanfaat untuk anak muda dalam mempersiapkan diri untuk masa depan.

Menurut Alumni Fakultas Biologi Unsoed angkatan tahun 1983 Dr.rer.nat. AB Susanto,MSc. pada saat seminar juga akan dilakukan penandatangan perjanjian (MoU) antara BEM Unsoed, Purwokerto dengan Viva College, Semarang.

Alumni S2 Ryukyus of University in Japan dan alumni S3 Bremen Universitaet Germany Dr.rer.nat. AB Susanto,MSc. mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan utama mahasiswa Unsoed melakukan kegiatan internasionalisasi secara virtual (Summer dan Einter Camp) atau luring (Proses Pemagangan Industri di Jepang, dan lain-lain).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar