Suwondo Terpilih Menjadi Ketua NPCI Kabupaten Banyumas

KBRN, Purwokerto: Drs. Suwondo, MM terpilih menjadi ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas pada Musorkablub yang diselenggarakan Rabu (18/5/2022) di Hall Beladiri Komplek GOR Satria Purwokerto.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Drs Asis Kusumandani, M.Hum dan dihadiri oleh Ketua Pengurus NPCI Provisi yang di wakili oleh Sekretaris Umum NPCI Provinsi Jawa Tengah Priyono, Kabid Olahraga Taufik Widiatmoko dan undangan lainnya.

Kepala Dinporabudpar Asis Kusumandani berharap Musorkablub bejalan tertib lancar dan aman. 

"Dalam kepengurusan jangan terlalu banyak. Disesuaikan dengan kebutuhan saja karena bila pengurus banyak tidak bekerja akan percuma saja," katanya.

Sementara Pengurus NPCI Provinsi Priyono menjelaskan diadakan Musorkablub NPCI, karena saat Muskab NPCI tanggal 21 des 2021 dinilai tidak sah di karenakan ketua terpilih sudah menjabat 2 kali periode dan tidak dihadiri oleh pengurus NPCI setingkat lebih tinggi yaitu NPCI provisi. Sehingga NPCI Provinsi menguarkan surat keputusan penunjukan Plt NPCI Kabupaten Banyumas kepada Drs. Suwondo MM yang memberikan mandat untuk segera melaksanakan Musorkablub

"Kita bersyukur hari ini, Musorkablub dapat didengarkan," katanya

Pemilihan ketua dilakukan secara aklamasi mengingat surat dukungan yang di sebarkan kepada anggota, semua mendukung Drs. Suwondo, MM. Pimpinan sidang Dr. Fadilah Umar  dari NPCI Provinsi yang juga sebagai Dosen UNS mengesahkan Suwondo menjadi ketua terpilih NPCI Kabupaten Banyumas.

"Ketua terpilih diberi waktu 1 bulan untuk melengkapi kepengurusan NPCI Kabupaten Banyumas untuk segera di terbitkan Surat Keputusan," kata Dr. Fadilah Umar

Ketua terpilih Suwondo berjanji akan segera mecari bibit-bibit Atlit disabilitas di Banyumas. Menurutnya atlit itu tidak tercipta, tetapi harus diciptakan. 

"Rencana bulan Agustus dalam rangka memperingati HUT RI akan diselenggarakan lomba untuk umum disabilitas dalam cabang olahraga diantaranya renang, bulutangkis, tenis meja, catur dan atletik," katanya.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar