Kantor Bea dan Cukai Purwokerto, Berikan Penghargaan Kepada PT. HM Sampoerna Pabrik Purbalingga

Salah satu penerima penghargaan

KBRN, Banyumas: Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C ( KPPBC TMP C ) Purwokerto memberikan penghargaan terhadap sejumlah perusahaan baik UMKM, maupun perusahaan besar atas kontribusi dan membayar bea maupun cukai terbaik selama tahun 2021. Pemberiaan penghargaan ini berlangsung di KPPBC TMP C Purwokerto Rabu ( 18/5/2022) siang. 

Kepala KPPBC TMP C Purwokerto Erry Prasetiyanto mengatakan pemberiaan penghargaan didasari, karena perusahaan telah membayar bea dan cukai baik jenis olahan tembakau, kecantikan dan lainya, atau barang yang sesaui aturan terkena cukai.

 Agar merangsang kepada perusahaan lainya, baik skala UMKM maupun perusahaan besar untuk taat membayar bea dan cukai. Sebab cukai ini digunakan oleh negara untuk membangun infrastuktur, pendidikan dan lainya. 

“ Sebagai pancingan kepada industry yang ada di wilayah Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara. Sehingga diharpkan ketaatan dalam membayar cukai ataupun bea, dapat menular kepada perusahaan lainya,” kata Erry. 

Penerima penghargaan kategori penerimaan terbanyak tahun 2021, yakni  PT. HM Sampoerna pabrik Purbalingga. Yakni pembayaraan cukai  sebesar Rp231.350.169.600. 

Repesentatif PT. HM Sampoerna Pabrik Purbalingga Pangroso Priantomo mengatakan pada tahun 2021 meski dalam kondisi pandemi, namun konsumsi rokok meningkat terutama setelah tiga bulan pandemi dinyatakan masuk ke Indonesia. Sehingga pihaknya membayar cukai rokok juga meningkat. 

“ Setelah awal pandemi kita mengalami penuruanan drastis, namun kuartal kedua 2020 penjulan mulai meningkat. Hal ini disebabkan banyak factor, salah satunya kemungkinan adanya WFH sehingga meningkatkan konsumsi rokok,” kata Pangroso.

Ada delapan kategori penghargaan yang diberikan oleh KPPBC TMP C Purwokerto, selain perusahaan baik skala UMKM dan Perusahaan besar juga diberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten terbaik dalam pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ( DBHCHT), yakni Kabupaten Purbalingga.( RA).  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar