Optimis, Jalan Lingkar Patikraja Sudah Dapat Dilalui Pada Lebaran 2023

KBRN, Banyumas : Pemerintah Kabupaten Banyumas optimis, jalan lingkar Patikraja dapat digunakan pada lebaran 2023 mendatang. Berkaca pada mudik lebaran 2022 lalu, ruas jalan Notog – Patikraja memang menjadi episentrum kemacetan, karena padatnya kendaraan.

Selain itu, simpang tersebut memang menjadi titik pertemuan kendaraan dari berbagai wilayah, yakni dari wilayah Banyumas selatan, dan Kabupaten Cilacap. Sehingga pembangunan infrastruktur di wilayah itu memang baiknya segera dilakukan.

Dari berbagai pantauan RRI, bahkan sebelum memasuki musim libur lebaran, ruas jalan tersebut memang rentan mengalami kemacetan, terutama pada pagi dan sore hari.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyumas Irawadi Rabu (18/4/2022) saat dimintai keterangan terkait waktu dari pembangunan, dirinya optimis di mudik Lebaran 2023 mendatang, infrastruktur itu diharapkan sudah dapat digunakan.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, proyek lingkar jalan tersebut memang sudah menjadi proyek strategis nasional. Sementara saat ini dari Pemkab Banyumas tengah menggodok trase jalan yang akan dilalui, setelah sebelumnya terhalang oleh pandemi covid.

Baca Juga : Tinjau 4 Wisata, Komisi II Dan IV DPRD Banyumas Siap Evaluasi

“Sudah berkoordinasi dengan Balai Pengelolaan Jalan di Semarang, apakah trase yang diinginkan sudah trase yang terbaik, dan ini dalam waktu dekat kami akan lakukan audiensi kesana” terangnya.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai apakah jalan tersebut sudah jadi dan dapat digunakan pada mudik lebaran 2023, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas tersebut menjawab optimis dapat digunakan.

Meski, pada penggunaanya nanti hanya akan selesai pada tahap badan jalan, namun jalan tersebut setidaknya sudah dapat dilalui untuk mengurai kendaraan di mudik lebaran 2023 mendatang.

“Minimal kalaupun nanti umpama Kementrian PUPR ada kesulitan penganggaran, Pemkab Banyumas dapat mengupayakan pembangunan badan jalan, Kalau saya sih optimis jalan itu dapat difungsikan pada arus mudik 2023, meskipun hanya badan jalan” pungkasnya. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar