Kelembagaan Koprasi UMP Terus Diperkuat 

KBRN, Purwokerto:  Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) adakan bimbingan teknis dalam study lapangan dalam rangka penguatan kelembagaan koperasi pada sentra produktif Selasa, (17/05/2022) di Ruang Sidang Lt 2 Gedung Pusat kampus tersebut. 

Acara dihadiri langsung Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Wakil Rektor Bidang Akademik Ir Aman Suyadi MP, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah Dwi Silo Raharjo AP MSi, beserta pengurus dan anggota Koperasi Berkah Rindang Kinasih.

Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah Dwi Silo Raharjo AP MSi menjelaskan fungsi Koperasi di Indonesia yakni menumbuhkan potensi dan mengembangkan kemampuan ekonomi anggota dan masyarakat demi memperbaiki kesejahteraan ekonomi dan social. 

“Memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia secara aktif, dan memperkuat perekonomian masyarakat sebagai landasan ekonomi bangsa maka dari itu bimbingan teknis diperlukan untuk menguatkan peran koperasi pada sentra produktif,” jelasnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan bertujuan untuk mendorong serta membenarkan fungsi koperasi sebagai wadah Bersama. “Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja koperasi sebagai wadah bersama  kita,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor UMP Dr Jebul Suroso berharap kegiatan yang akan dilakukan dapat membuat perkembangan dan berdinamika yang bagus.

“Salahsatu hal yang sangat membanggakan kami ketika kinerja koperasi setelah dilakukanya kegiatan ini semakin berkembang dan berdinamika yang bagus,” pungkasnya. (smm/tgr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar