Paguyuban Kepala Desa Satria Praja Sosialisasikan Program Kerja

KBRN, Banyumas : Organisasi Kepala Desa Satria Praja Kabupaten Banyumas sosialisasikan program kerja. Dalam sosialisasi tersebut, mereka mengajak rekan-rekan aparatur Pemdes Se-Kabupaten Banyumas untuk senantiasa membaca aturan dalam menyelenggarakan pemerintahan desa.

Ketua Satria Praja Saefudin kepada RRI Kamis (27/1/2022) mengatakan, selain program kerja, rangkaian acara tersebut juga mengedukasi para kepala desa di Banyumas untuk selalu mentaati Undang-Undang dan Perda yang berlaku untuk terhindar dari pelanggaran hokum.

Selain itu, dirinya juga mengajak para kepala desa untuk tidak segan-segan melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila terdapat oknum LSM, APH, atau siapapun yang hendak memeras kepada desa.

Dokumentasi perbendaharaan juga disinggung oleh Saefudin, dimana ia menghimbau para Kepala Desa untuk tidak menyerahkan dokumentasi perbendaharaan kepada siapapun kecuali inspektorat.

“Jangan melawan hokum, patuhi perda yang berlaku. Dan jika ada pihak LSM yang datang memeras jangan takut dan segan untuk melaporkan” ungkapnya.

Saefudin menambahkan, dirinya berharap kegiatan ini juga untuk tasyakuran atas selesainya kasus hokum yang menimpa rekan kades di Kecamatan Sumpiuh, Tambak, dan Kemranjen.

“Kami juga laksanakan tasyakuran atas selesainya kasus hokum yang sempat menimpa rekan kades di wilayah Banyumas Selatan” pungkasnya. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar