Ribuan Jajanan Tersedia, Yuk Ikutan Festival Jajanan Gratis Purwokerto

KBRN, Purwokerto : Rumah Makan Gratis (RMG) Purwokerto akan menyiapkan ribuan porsi makan dan jajanan gratis dalam festival Jajanan Purwokerto yang rencananya digelar pada hari Minggu 6  Februari 2022 mendatang.

Pengelola RMG Purwokerto Adi Tri Satya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas sekaligus juga HUT RMG Purwokerto.

RMG telah menggandeng belasan UMKM yang ada di Banyumas untuk menyediakan jajanan gratis tersebut. Menurut Adi, UMKM menyediakan jajanan yang sebelumnya telah dibeli atau dibayar oleh RMG Purwokerto untuk dinikmati secara gratis oleh masyarakat.

“Tujuannya agar UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 dapat terefek juga. Kami membantu mereka untuk datang ke RMG Purwokerto dan menyiapkan jajanan gratis kepada masyarakat dan kami yang membayar,” terangnya.

Beragam jenis jajanan yang disedikan diantaranya cireng, mendoan ketupat, jus, es dawet, es degan, dan lain-lain. Saat ini sudah terdata sebanyak tiga ribu jajanan gratis akan disediakan pada kegiatan tersebut.

Adi berharap kegiatan itu dapat membantu masyarakat dan juga menggerakkan roda perekonomian UMKM yang selama ini terdampak akibat pandemic. Selain festival jajanan gratis, pada kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan kegiatan lainnya seperti cek kesehatan gratis dan pembagian Al Quran.

“Insya Allah kegiatan ini tidak hanya sekali, di bulan depan juga akan kami adakan Festival Jajanan Ramadhan karena sebentar lagi Ramadhan,” pungkasnya. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar