1 Dasawarsa Kondang, Komunitas Kondang Berikan Award Kepada Sejumlah Instansi, Salah Satunya RRI

KBRN, Banyumas : Komunitas Dangdut Banyumas atau Kondang merayakan ulang tahun ke 10 pada Minggu (23/1/2022). Pada usia ke dasawarsa tersebut, sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari bakti social hingga pemberian penghargaan kepada anggota dan Instansi di Banyumas diselenggarakan oleh mereka.

Ketua Panitia Ulang Tahun Kondang ke-10 Achmad Ali Muchdir kepada RRI mengungkapkan, kegiatan bakti social tersebut diselenggarakan mengingat pandemi yang membuat sejumlah masyarakat kesusahan.

Selain itu, hal ini juga sebagai tindakan nyata dari Kondang untuk membantu sesama. Bantuan tersebut juga diserahkan kepada anggota Kondang yang membutuhkan, dan masyarakat di Kelurahan Arca Winangun.

Sedangkan untuk jumlah bakti social yang berisi sembako atau bahan pokok tersebut berjumlah 50 paket sembako yang telah didistribusikan kepada penerima.

Penyerahan Kondang Award

“Kami memberikan bakti social untuk membantu sesama, yang kita ketahui saat ini sebagian masyarakat membutuhkan uluran tangan mengingat masih dalam musim pandemi” ungkapnya.

Terpisah ketua Kondang Banyumas Bambang Herlan mengaku, dirinya merasa ini pencapaian yang luar biasa, karena selain adanya bakti social, pada kesempatan tersebut memberikan award kepada sejumlah komunitas dan Instansi, dimana salah satu penerima award tersebut RRI Purwokerto.

Bambang menambahkan, menurutnya RRI Purwokerto sangat berkontribusi dalam keberlangsungan komunitas tersebut dikarenakan selama ini RRI telah memberi ruang bagi mereka untuk mengekspresikan music dangdut. Selain itu pembinaan dan pengarahan dari RRI juga sangat penting bagi komunitas Kondang.

“Tentu pada ulang tahun yang ke-10 ini sangat special karena diantara sejumlah acara, kami juga memberikan Kondang Award dimana salah satu penerima Kondang Award adalah RRI Purwokerto” terangnya.

Komunitas kondang juga diketahui telah menelurkan bakat-bakat penyanyi dangdut di kancah Nasional. Beberapa waktu yang lalu, anggota Kondang bahkan diketahui berhasil menjuarai kompetisi yang diadakan oleh Bambang Sadono yang menggelar kompetisi lagu didi kempot.

Selain itu, anggota kondang juga masuk dalam nominasi peserta dalam ajang kejuaraan dangdut nasional yang diadakan oleh salah satu stasiun TV swasta nasional.

“Komunitas kami kemarin juga ada salah satu anggota yang menjuarai kompetisi yang digelar oleh Bambang Sudono dan itu tingkat nasional” pungkasnya. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar