Warga Purwokerto Selatan Antusias Terima Suntikan Vaksin Booster

KBRN, Purwokerto : Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas mulai menggelar vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster, Senin (24/1/2022).

Sekcam Purwokerto Selatan, Hermawan Novianto SH MH mengatakan pihaknya memang mendorong program vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

“Secara masiv menyelenggarakan kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh puskesmas dan didukung oleh semua elemen yang ada di Purwokerto Selatan. Kemarin juga sudah dilaksanakan vaksinasi anak usia 6-12 tahun di Taman Rekreasi Andang Pangrenan sejumlah 1.337 anak,” katanya.

 “Kami harap masyarakat senantiasa menjaga prokes, tidak berkerumun dan juga prokes yang lain untuk meminimalisir penularan virus. Marilah mengikuti kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Vaksin booster diselenggarakan di Pendapa Kecamatan Purwokerto Selatan. Salah seorang warga, Turjati warga Karangklesem berharap setelah menerima suntikan ketiga dirinya bisa terhindar dari paparan Covid-19. Usai disuntik dia merasa tidak mengeluhkan gejala apapun.

“Supaya sehat, jangan terkena penyakit Covid-19,” ujarnya.

Senada, Warga lainnya Teguh mengaku telah mengantri sejak pukul 09.00 WIB pagi. Dengan vaksin booster dirinya berharap bisa selalu terjaga kesehatannya dan tidak terpapar Covid-19.

“Untuk jaga-jaga, demi kesehatan. Saat ini kondisi sehat,” katanya.

Berdasarkan data pada hari ini tidak ada warga di Purwokerto Selatan yang terpapar Covid-19. Saat ini sendiri sudah lebih dari 70 persen warga di Purwokerto Selatan yang menerima suntikan vaksin. Jumlah tersebut mencakup seluruh masyarakat baik anak-anak, orang dewasa maupun lansia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar