Binda Jateng Vaksinasi Ribuan Warga Ajibarang

KBRN, Banyumas : Sebagian besar Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas, masyarakatnya telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari Badan Intelejen Negara Daerah ( Binda) Jateng. 

Mulai dari anak- anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum dan juga Lansia. Melanjutkan program Vaksinasi Covid-19, Binda Jateng melakukan vaksinasi di wilayah Kecamatan Ajibarang Sabtu (22/1/2022). 

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan  BIN berkomitmen penuh membantu masyarakat, dalam memerangi Covid-19. 

Sehingga semua masyarakat yang masuk sasaran vaksin, dilakukan vaksin termasuk melakukan vaksinasi dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah. 

Seperti yang dilakukan di wilayah Ajibarang, Lansia yang tidak datang ke lokasi vaksin dikunjungi vaksinator bersama anggota BIN. 

" Binda jateng dalam kesempatan ini, mendirikan sebanyak 10 sentra vaksinasi di 9 kabupaten. Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi masyarakat door to door di Kabupaten Banyumas, Tegal, Magelang, kemudian vaksinasi anak pelajar dan masyarakat secara door to door dilaksanakan di Kabupaten Banjarnegara," ungkap Sondi. 

Sementara itu, salah satu warga Desa Kracak Pandi mengaku senang bisa melangusngkan vaksinasi Covid-19. 

" Senang bisa lebih aman kalau beraktivitas biasa, semoga Covid-19 nga ada lagi. Masyarakat bisa cari uang, bekerja seperti biasa," ungkap Pandi. 

Pada hari ini Binda Jateng menarget, melakukan vaksinasi sebanyak 10 ribu orang di seluruh Jateng. Untuk Kecamatan Ajibarang, ada 1.300 warga yang menjadi sasaran vaksinasi. ( RA).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar