UPT Pemasyarakatan se Eks Karesidenan Banyumas Deklarasikan Janji Kinerja 2022

KBRN, Purwokerto : Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se Eks Karesidenan Banyumas melaksanakan deklarasi janji kinerja tahun 2022, Jumat (21/1/2022). Bertempat di Aula Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto, sebanyak delapan UPT tersebut menandatangani komitmen bersama janji kerja 2022.

Delapan UPT yang mendeklarasikan janjinya yaitu Lapas Kelas IIA Purwokerto, Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto, Rutan Kelas II B Banyumas, Bapas Kelas II Purwokerto, Rupbasan Kelas II Purwokerto, Rutan Banjarnegara, Rutan Purbalingga, dan Rupbasan Kelas II Purbalingga.

“Mengikuti pesan dari Bapak Menteri Hukum dan HAM bahwa pentingnya profesionalisme dan integritas dalam pelaksanaan peningkatan pelayanan publik dengan sebuah sistem mindset demokrasi percecapatan teknologi dan informasi melihat hasil dan juga mengutamakan akuntabilitas,” kata Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Purwokerto yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) UPT se Eks Karesidenan Banyumas Ignatius Gunaidi.

“Sebagai awal komitmen dalam pencapaian tujuan tersebut maka kami menyelenggarakan kegiatan janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama,” lanjutnya.

Penandatanganan disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin. Kepada awak media dia berkata deklarasi tersebut juga menunjukkan komitmen jajarannya untuk dapat mencapai zona integritas.

“Itu janji kami, karena kami memang pelayan publik. Jadi tujuannya Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) itu dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk publik, dan tidak korupsi,” tegasnya.

Janji kinerja yang dideklarasikan antara lain menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif, melaksanakam perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisir risiko.

Deklarasi tersebut merupakan janji dan komitmen dari seluruh jajaran kemenkumham se Eks Karesidenan Banyumas untuk meningkatkan kinerja sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar