Kurangi Emisi, Bike To Work Berharap Pemkab Mengajak ASN Berangkat Naik Sepeda

KBRN, Banyumas : Sebagai upaya untuk mengurangi efek emisi gas buang kendaraan atau karbon, sejumlah komunitas yang tergabung dalam Bike To Work berharap adanya peraturan daerah, yang menghimbau karyawan di Banyumas untuk menggunakan sepeda ke kantor.

Diungkapkan oleh ketua Bike To Work Purwokerto Nurul Hidayat Jum’at (21/1/2022) saat ditemui RRI menuturkan dirinya sudah melakukan sounding dengan Bupati Banyumas untuk memberikan satu hari bagi para Aparatur Sipil Negara atau ASN dalam menggunkanan sepeda sebagai alat transportasi ke kantor.

Menurutnya selain dari sisi kesehatan, penggunaan sepeda juga memiliki efek jangka panjang yakni mengurangi emisi karbon kendaraan.

“Kami sudah melakukan sounding terkait adanya perda yang mengajak ASN untuk menggunakan sepeda, semoga terealisasi” terangnya.

Saat ini pemerintah Banyumas telah mengupayakan sejumlah program yang melibatkan sepeda, ditambah beberapa waktu lalu, Banyumas  menyabet penghargaan dari Bike To Work Indonesia sebagai kota ramah sepeda. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar