Naik Kelas ! Pelaku UMKM Di Purwokerto Selatan Alami Kenaikan Omset

KBRN, Banyumas : Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM di Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, mengalami kenaikan omset, pasca bergabungnya dengan Asosiasi Pengusaha Kecil Mikro Banyumas atau Aspikmas.

Pasalnya, dalam program aspikmas sendiri, pelaku UMKM akan dibantu oleh anggota lainya mulai dari pemasaran produk hingga legalitas produk.

Salah satu anggota Aspikmas Purwokerto Selatan Eka Puji Lestari Jum’at (21/2/2022) kepada RRI menuturkan, usaha catering miliknya mengalami kenaikan pesanan sejak bergabung dalam aspikmas.

Menurutnya, para anggota di aspikmas sering memberi link pesanan kepadanya. Selain itu, sejak dirinya bergabung, dirinya juga mendapatkan ilmu manajemen usaha yang selama ini tidak dirinya terapkan.

“Kami sangat terbantu dengan bergabung ke Aspikmas, kami juga mengalami kenaikan pendapatan dan pelatihan mengenai manajemen usaha” ungkapnya.

Aspikmas Kabupaten Banyumas, memiliki tekad untuk menggenjot para pelaku UMKM lebih naik kelas. Sejumlah pelatihan manajemen hingga legalitas usaha rutin dilaksanakan untuk memperkaya ilmu para pelaku UMKM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar