Dorong UMKM Naik Kelas, Aspikmas Purwokerto Selatan Kukuhkan Anggotanya

KBRN, Banyumas : Asosiasi Pengusaha Kecil Mikro Banyumas atau disingkat Aspikmas mengukuhkan 14 kepengurusan di Purwokerto Selatan pada Kamis (20/1/2022) .

14 anggota tersebut, nantinya akan membantu sejumlah pelaku UMKM di wilayah Purwokerto Selatan yang tercatat sebanyak 110 anggota, untuk lebih maju dari sisi legalitas usaha, pemasaran, dan pembentukan sinergitas UMKM di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM Kabupaten Banyumas Drs Joko Wiyono M.Si kepada RRI menuturkan, nantinya Aspikmas ini akan bersinergi dalam membangun kultur wirausaha dan membantu permasalahan yang ada pada pelaku UMKM. Selain itu, Joko juga berharap dengan dikukuhkanya Aspikmas Purwokerto Selatan, dapat membuat UMKM di wilayah tersebut naik kelas.

“Tentu dari pihak kami akan melakukan pendampingan seperti pembuatan design produk, pembuatan legalitas usaha, dan harapanya nanti UMKM disini dapat lebih maju” ungkapnya.

Terpisah Ketua Aspikmas Korwil Purwokerto Selatan Sutarko mengemukakan apresiasinya pengukuhan tersebut. Harapanya dengan pengukuhan tersebut, tim aspikmas Purwokerto Selatan akan lebih bersinergi dalam membangun dan mengembangkan UMKM.

“Kami mengapresiasi langkah ini karena nanti kami bisa bergerak untuk lebih membantu para pelaku UMKM di wilayah Purwokerto Timur” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Banyumas memang telah menggenjot potensi industri rumah tangga di wilayahnya. Harapanya, nantinya memunculkan produk-produk yang kompetable di pasar nasional dan International. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar