PT Indonesia Power Bangun Greenhouse di SMAN 1 Sigaluh

KBRN, Banjarnegara : Wujud komitmen perusahaan dalam plestarian lingkungan, utamanya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu, PT Indonesia Power Mrica PGU membangun rumah pembibitan (greenhouse) di SMA Negeri 1 Sigaluh Banjarnegara. 

Rumah pembibitan itu khususnya untuk pembibitan tanaman buah. SMAN 1 Sigaluh sendiri memiliki program unggulan Tanam Buah di Sekolah (Tabuhlah) sejak dua tahun lalu. 

Humas SMAN 1 Sigaluh yang juga koordinator program Tabuhlah Heni Purwono, Senin (17/1/2022) mengungkapkan pihaknya merasa sangat terbantu dengan dibangunnya greenhouse di sekolahnya. 

Menurutnya, pembangunan greenhouse ini sebagai langkah awal untuk pengembangan program Tabuhlah. 

"Penanaman buah sudah kita laksanakan di sekolah, bahkan banyak buah yang sudah bisa dipanen karena program ini sebenarnya sudah beberapa tahun dijalankan. Namun untuk pembibitan, memang baru kita mulai.Nanti hasilnya dapat dibagikan ke sekolah-sekolah lain di sekitar DAS Serayu maupun dapat dijual sebagai sarana latihan wirausaha" jelas Heni. 

Plt. Manajer Administrasi PT Indonesia Power Mrica PGU Kusharyanto berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh sekolah dalam rangka upaya pelestarian lingkungan. 

"Kami berharap program CSR kami di SMAN 1 Sigaluh dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan mari bersama-sama berupaya melestarikan lingkungan, utamanya di DAS Serayu, agar keterjaminan pasokan air ke waduk Mrica dapat lestari, sehingga proses produksi listrik juga dapat terjaga" ujar Kusharyanto.( HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar