Mengharukan, Keluarga Saksikan 7 Santri Rutan Banyumas Khotmil Qur'an

KBRN, Purwokerto : 7 Santri Rutan Banyumas Khatamkan Kajian Al-Qur'an, Jumat (14/1/2022) di Aula Rutan Banyumas. Secara Virtual, keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan turut menyimak jalannya Khotmil Qur'an.

Khotmil Quran ini merupakan salahsatu program pembinaan setelah setiap minggunya mereka mengikuti kajian Quran. "Dalam seminggu mereka melakukan kajian baca Alqur'an yang di ampu langsung oleh kami (petugas pembinaan) , mereka mengikuti dengan antusias dan bisa sampai seperti ini mereka selesaikan," ungkap Maryanto selaku petugas pembinaan di Rutan Banyumas.

Dalam sambutannya, Agung Nurbani selaku Kepala Rutan Banyumas menyampaikan pesan kepada Ketujuh Santri/ WBP yang melaksanakan Khotmil ini agar tidak berpuas diri dengan capaian selesai membaca Alquran. "Kalian harus lebih giat berpantas diri, giat belajar dan terus mendalami pesan- pesan didalamnya dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari" ungkapnya.

"Kami juga menyampaikan kepada bapak, ibu keluarga dari santri-santri kita yang sedang melaksanakan khotmil ini yang telah mengikuti jalannya acara," imbuhnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Petugas Pembinaan Kepribadian, serta Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Banyumas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar