Hasil Antigen Pemudik di Pos Pelayanan Nataru Ajibarang, Negatif Covid-19

KBRN, Banyumas : Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2022 di wilayah Perbatasan Banyumas, secara ajak terus melakukan pengecekan kepada pengendara yang masuk ke wilayah ini terutama dari Jakarta dan kota- kota besar lainya.

 Seperti terpantu Kamis (30/12/2021) di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2022 Ajibarang, sedikitnya 20 orang dilakukan pengecekaan rapid antigen untuk memastikan warga yang Banyumas bebas Covid-19. Hasilnya semua penumpang yang dicek antigen, negative Covid-19. 

Salah satu pemudik dari Jakarta Etika mengatakan dirinya datang ke Banyumas, untuk bersilaturahmi dengan keluarga saat Libur Nataru. Selain membawa sertifikat vaksin, juga telah mengunduh aplikasi Pedulilindungi bersama dengan seluruh keluarganya yang berjumlah empat orang. 

Etika juga tidak mempermasalhkan pengecekan oleh petugas gabungan di Pos Pelayanan Ajibarang.

“ Yah tadinya saya nga nyangka ada pemeriksaan, diperiksa yah ngapapa sih. Yang penting dari awal kita udah vaksin, udah antigen juga,” kata Etika. 

Komandan Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2021 Ajiabrang Ipda Septia Rangga Saputra mengatakan dalam sehari rata- rata terdapat 60 pemudik yang akan masuk ke Banyumas dilakukan pemeriksaan antigen. 

Selain itu, jika pemudik belum divaksin baik pertama maupun kedua maka akan dilakukan Vaksinasi Covid-19. 

“ Kita melaksanakan sekali kegiatan pagi hari kita melaksanakan antigen 20 sampel, siang hari juga 20 dan malam hari 20 sampel. Vaksinasi kita lakukan tergantung dari orang yang kita periksa belum divaksin,” kata Rangga.

Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2021 yang didirikan oleh Polresta Banyumas, beroperasi sejak 24 Desember 2021- 2 Januari 2022. Di Pos Pelayanan ini pemudik juga bisa mendapatkan fasilitas bengkel dan pengecekan kendaraan gratis. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar