Hari Ini Seribu Warga di Purwokerto Timur Terima Suntikan Vaksin Covid-19

KBRN, Purwokerto :  Polresta Banyumas menggelar program seribu Dosis Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di enam lokasi di wilayah Kecamatan Purwokerto Timur Senin (6/12/2021).

Salah satu lokasi yang menjadi titik vaksinasi yakni Rumah Makan Gratis (RMG) Purwokerto. Pengelola RMG Purwokerto, Adi Tri Satya kepada RRI menjelaskan meski dilaksanakan di wilayah Purwokerto Timur namun semua masyarakat yang ingin divaksin bisa mengikuti.

“Vaksinasi ini untuk dosis pertama dan kedua, dengan syarat memiliki KTP. Bebas tidak harus KTP Purwokerto Timur, KTP Banyumas atau dari luar Banyumas juga bias,” terangnya.

Sebagai bentuk support RMG Purwokerto menyediakan ratusan porsi makan gratis kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Dia berharap kegiatan tersebut dapat mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemic Covid-19.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat Banyumas khususnya di Purwokerto Timur semuanya sehat, semuanya bebas corona,” harapnya.

Kapolresta Banyumas Kombes Firman L Hakim melalui Kapolsek Purwokerto Timur AKP Puji Nurochman menjelaskan selain di RMG Purwokerto, lima lokasi lainnya antara lain RS Elisabeth, Puskesmas Purwokerto Timur II, Puskesmas Purwokerto Timur I, RS Hidayah dan RS Sinar Kasih.

Kegiatan vaksinasi di RMG Purwokerto sendiri melibatkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Arif.

“Total seribu dosis, khusus disini (RMG Purwokerto) disediakan 175 dosis,” katanya.

Dia meminta kepada masyarakat untuk dapat ikut menyukseskan program vaksin dari pemerintah. Menurutnya vaksinasi tidak hanya memiliki dampak pada sektor kesehatan, tetapi juga pada sektor lainnya.

“Segera laksanakan vaksin untuk menjaga imunitas dan terhindar dari Covid-19. Tujuan vaksinasi sangat mulia, tolong dibantu untuk capaian vaksinasi hingga 100 persen. Sehingga akan berdampak pada ekonomi, serta berdampak pada keamanan dan ketertiban,” tandasnya. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar