Orang Tua Jompo Dari Penderita Gangguan Jiwa Di Rawalo Disantuni

KBRN, Banyumas: Lazis NU Care - LAZISNU berkolaborasi bersama Anak Kolong Bikers (AKBI) dibawah naungan FKPPI Kabupaten Banyumas, menggelar bakti sosial kemanusiaan, Jumat (3/12/2021).

Mereka berkunjung ke dua orang tua penderita Gangguan kejiwaan TS (37 tahun) yang pada tanggal 29 Nopember 2021 dievakuasi oleh Forum Relawan Lintas Organisasi (FORTASI) unit khusus penanganan ODGJ Banyumas untuk mendapatkan perawatan di RSUD Banyumas.

Menurut pembina Fortasi Eddy Wahono, kondisi kedua orang tua TS yang tinggal berdua didesa Rawalo Rt.01 Rw 01 kecamatan Rawalo Kab Banyumas, sangat memprihatinkan,  sudah jompo dan tidak berpenghasilan.

Melihat kondisi tersebut, Lazis NU Care Beres Purwokerto Barat dibawah koordinator Mustolih selaku ketua JPZIS bersama dengan perangkat kepengurusan Djarmanto selaku dewan Pengawas dan Ustad Jamali petugas lapangan.

"Tanpa ada rencana bersama giat sosial ini bersamaan dengan giat Anak Kolong Bikers Banyumas dibawah koordinator Sammy selaku ketua Akbi Banyumas." ujar Eddy.

Kedua kelompok sosial bertemu dia kediaman Eddy Wahono Pembin di Desa Rawalo kecamatan Rawalo kab Banyumas. 

Eddy Wahono yang ikut serta mendampingi kedua kelompok sosial sangat terharu dan berterimakasih kepada Akbi Banyumas dan Lazisnu Care Beres yang telah membawa bantuan sembako dari Alumni SMA Negeri 2 Purwokerto tahun 1987 yang tergabung dalam Laskar Semaju DELTU.

Sammy merasakan kebahagiaan melihat kedua orang tua TS nampak berbinar bahagia.

Lanjut Sammy kegiatan Akbi ini tulus dilakukan setelah membaca berita mengenai keluarga TS ODGJ beberapa hari lalu.

Ucapan senada juga disampaikan oleh Mustolih ketua Lazis Nu Care Beres Purwokerto barat yang selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat yang sangat tidak mampu khususnya kaum dhuafa, jompo lansia. Untuk itu Mustolih sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat bershadaqah melalui BSI Karangkobar Purwokerto no Rekening 26 0006 0007 atas nama JPZIS NU CARE LAZISNU Purwokerto Barat. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar