Selama Pandemi, Angka Penderita HIV/AIDS Di Banyumas Menurun

KBRN, Banyumas: Angka penderita penyakit HIV/AIDS di Banyumas selama pandemi mengalami penurunan. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Komunitas Pedulis Aids Banyumas Budi Pramono.

Budhi kepada RRI Jum’at (3/12/21)  mengungkapkan, penurunan ini  disebabkan selama pandemi tren masyarakat untuk tidak bepergian keluar rumah meningkat. Sehingga beberapa lokasi yang berpotensi sebagai tempat penularan penyakit ini juga minim mobilitas.

Hal itu tidak lain juga disebabkan adanya peranan pemerintah yang menutup lokasi-lokasi tersebut. Sehingga angka penderita AIDS di Banyumas cenderung turun.

“Karena beberapa lokasi ditutup dan kegiatan masyarakat ini menurun, angka kasus penderita di Banyumas sendiri juga menurun” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebur, dirinya juga mengajak masyarakat untuk selalu merangkul para penderita, agar mereka bisa sembuh dari penyakitnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa penyakit tersebut hanya menular melalui pertukaran cairan, sehingga masyarakat dirasa tidak perlu untuk khawatir akan tertular apabila terjadi kontak fisik. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar