Bupati Ajak Anggota Korpri Memberikan Edukasi dan Disiplin Prokes

Bupati Banyumas Achmad Husein menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di halaman Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (29/11/2021).

Upacara juga diikuti jajaran Forkompimda Kabupaten Banyumas dan beberapa kepada OPD. Upacara   degelar secara terbatas di Halaman Pendopo Sipanji Purwokerto. Peringatan KORPRI tahun ini mengusung tema ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Bupati Banyumas selaku Dewan Penasehat Korpri Kabupaten Banyumas berharap Peringatan HUT ke–50 KORPRI, bisa menjadi momentum untuk introspeksi, memperkokoh soliditas dan solidaritas, sekaligus meningkatkan jiwa korsa, semangat pengabdian dan perjuangan segenap anggota KORPRI di Kabupaten Banyumas, dalam pelaksanaan tugas, tanggungjawab dan kewajiban sebagai unsur aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat. 

Dua tahun terakhir masyarakat Indonesia termasuk Banyumas, mengalami ujian yang sangat berat akibat adanya pandemi covid-19. Pandemi ini telah mengakibatkan dampak yang luar biasa tidak hanya di bidang kesehatan namun juga di seluruh sektor kehidupan manusia.

Menurut Bupati dalam masa sulit tersebut jajaran Korpri Kabupaten Banyumas telah menunjukkan dedikasi dan kontribusinya dalam mendukung setiap langkah, kebijakan, dan program pemerintah guna mengeliminir penyebaran serta menanggulangi dampak langsung maupun tidak langsung dari merebaknya virus corona. 

“Peran segenap anggota Korpri sangatlah krusial dalam memastikan berbagai program dan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik dan optimal. Tanpa ada dukungan penuh dari jajaran Korpri, tentu langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah akan menjadi sulit untuk dijalankan,” katanya

Kerja keras semua pihak sudah menampakkkan hasil. Saat ini pandemi sudah mengalami trend penurunan dan kita sudah berada pada level 2 PPKM yang diterapkan oleh pemerintah pusat. Kita terus berupaya sekuat tenaga agar segera turun menjadi level 1 sehingga pelonggaran kebijakan dapat dilakukan guna mendorong percepatan pemulihan perekonomian masyarakat. 

“Namun perlu diingat bahwa meskipun mengalami penurunan yang signifikan, tapi harus dipahami bahwa pandemi belumlah sepenuhnya usai. Oleh karena itu saya minta kepada jajaran korpri kabupaten banyumas untuk tetap memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-hari. Semua diminta jangan sampai lengah, jangan sampai abai yang nantinya bisa berakibat fatal dan merusak apa yang telah dilakukan selama ini,” pesannya. 

Usai upacara Bupati Banyumas bersama Forkompimda dan Sekda Banyumas selaku Ketua Korpri Banyumas meakukan Ziarah ke Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto. Pada kegiatan ini Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono selaku ketua Korpri Banyumas meletakkan karangan bunga, dilanjutkan tabur bunga oleh Bupati, Wakil Bupati Forkompimda dan peziarah lain ke makam para pahlawan. Terlihat puluhan anggota Korpri, Perwakilan dari SKPD turut serta menabur bunga ke makam para pahlawan. Ia mengatakan selain upacara dan ziarah ke makam pahlawan, juga telah dilaksanakan bakti sosial oleh anggota Korpri di berbagai unit dan wilayah.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar