Fortasi Bersih-bersih, Sungai di 3 Lokasi, dan Pembagian Sarapan Gratis di Buntu

KBRN, Banyumas: Forum relawan Lintas Organisasi (Fortasi) melaksanakan kegiatan (giat) bersih sungai di 3 lokasi sekaligus, yakni di Sumpiuh, Purwokerto dan Cilongok.

Untuk acara rutin pembagian sarapan gratis Barokah di perempatan Buntu.

Fortasi membagi anggota di 4 lokasi dengan acara bersih sungai dan pembagian sarapan gratis barokah

Di kecamatan Sumpiuh  melakukan  bersih-bersih Sungai di Kali Angin Grumbul  karet, diikuti 65 personil dari  Forkompincam, Forum Relawan Lintas Organisasi Serayu Rescue,Mdmc, MTA, Bagana, Karangtaruna, Pramuka peduli,Tagana dan Masyarakat sekitar. Juga dari BPBD kabupaten Banyumas dan Dinas Pekerjaan Umum,

Sedangkan sebagian personil Fortasi mendukung Balai PSDA Serayu Citanduy dalam kegiatan rangkaian peringatan Hari bakti PU ke 76 yang dilaksanakan di bendung banjaran II Sungai Kranji Purwokerto, didukung Relawan peduli sungai Serayu, Relawan Sungai Kranji dan PMI.

Kegiatan Fortasi juga dilaksanakan di Sungai Prukut desa Panembangan kecamatan Cilongok dikoordinir oleh Eko Supriyanto ketua Rapi lokal 08 Cilongok dan Serayu Rescue Unit Cilongok bersama Forkompincam kecamatan Cilongok, BPBD, ,Pramuli kwaran Cilongok, MDMC, Bagana, Pemuda Pancasila, Banser, Kokam, Cilongok Undercover.

Kegiatan rutin pembagian sarapan gratis Barokah Sargab juga dilaksanakan pada hari jumat 26 Nopember 2021 diperempatan Buntu di Koordinir oleh Ahmad Dwi Antono dari Bale bakti bawono membagikan 50 nasi bungkus pada masyarakat yang membutuhkan

Menurut Sudjadmiko selaku koordinator Fortasi menerangkan pembagian personil tidak menjadi hambatan karena kecukupan personil relawan yang tergabung.

Dijelaskan oleh Sudjadmiko Forum relawan lintas Organisasi terdiri dari gabungan relawan Serayu Rescue, MDMC, MTA, Bale Bakti Bawono, Gerpik, Rapi 08 Cilongok, Bmt Amanah, FRB desa kemiri, Divisi khusus ODGJ Banyumas, Divisi Reptil Satria, Divisi Seni 99 Production Banteng mas.

Eddy Wahono Pembina Fortasi menyatakan kebersamaan relawan Fortasi sangat dibanggakan disetiap kegiatan, dukungan lintas Dinas BPBD, PSDA Serayu Citanduy dan PMI serta relawan-relawan yang ada di kabupaten Banyumas.Juga dukungan dari Pers dan Mitra kerja.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar