Kenalkan Tentara, SD IT BIAS Kunjungi Kodim 0701/Banyumas

KBRN, Purwokerto: Guna mengenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anak didiknya, SD IT BIAS (Bina Anak Sholeh) berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer 0701/Banyumas, Jln. Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh kecamatan Purwokerto Barat kabupaten Banyumas. Jum’at (26/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan anak-anak SD IT BIAS (Bina Anak Sholeh) yang dipimpin Ibu Ryan Puspa Wulandari beserta beberapa guru pembimbing lainnya, berkesempatan untuk melihat peralatan dan perlengkapan alutsista TNI yang dimiliki Kodim 0701/Banyumas.

Disamping itu, kunjungannya tersebut untuk mengenalkan anak didiknya dengan TNI agar mereka mengenal lebih dekat dengan TNI khususnya prajurit Kodim 0701/Banyumas.

Menurut pimpinan rombongan, Ibu Ryan Puspa Wulandari menyampaikan kunjungannya ke Kodim 0701/Banyumas ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak didiknya tentang TNI beserta alutsistanya. Sehingga dengan hal demikian, mereka akan timbul kebanggaan dan rasa cinta terhadap TNI. 

Kami selaku pembimbing perlu memberikan suatu pembekalan dan pengetahuan kepada anak-anak didik kami, agar anak-anak didik kami lebih mengenal dan lebih dekat dengan TNI, mengenal lebih dekat dengan prajurit-prajuritnya maupun tentang alutsistanya. Disamping itu, agar anak-anak kami bangga mempunyai prajurit-prajurit TNI yang tangguh, handal dan profesional mengawal bangsa dan negara Indonesia, ungkapnya. 

Dikatakan pula bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari proses kegiatan belajar mengajar menggunakan sistem central, dimana murid dan guru dapat belajar dan dapat praktek secara langsung atau nyata yang salah satunya kegiatan seperti ini dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu sebagai wahana pengetahuan dan pendidikan anak.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, anak dapat mempelajari dan menyerap pengetahuan secara lebih dalam dan konkret untuk mendidik masa pertumbuhan anak yang kelak kedepannya mereka dapat mandiri.

Selama kunjungannya di Kodim 0701/BAnyumas, anak-anak SD IT BIAS (Bina Anak Sholeh) selain diperkenalkan tentang TNI dan Alutsistanya, mereka juga diberikan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara dalam bentuk pembinaan kedisiplinan anak-anak dalam bersikap dan bertindak dalam berkehidupannya sehari-hari. (AuL/spj).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar