Menuju Kota Kreatif, Banyumas Kerucutkan 3 Poin

KBRN, Banyumas : Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas menggelar forum group discussion pada beberapa waktu lalu.

Dalam FGD tersebut dicetuskan beberapa poin mengenai apa yang akan menjadi fokus dari Pemkab Banyumas untuk menjadikan banyumas menjadi kota kreatif.

Diungkapkan oleh akademisi sekaligus komite ekonomi kreatif Banyumas Slamet Jum’at (27/11/2021) mengungkapkan, saat ini ada 3 poin utama dari Kabupaten Banyumas.

Point tersebut nantinya diharapkan bisa diangkat menjadi faktor pendorong kota kreatif. Ke 3 poin tersebut berasal dari seni pertunjukan, kuliner dan aplikasi.

Dipilihnya 3 poin tersebut dikarenakan selama ini Banyumas memiliki potensi yang besar untuk menggarap sektor tersebut, sehingga mampu menjadikan kota kreatif.

“Kemarin ada 3 poin yang telah disepakati yakni pada bidang pertunjukan, kuliner dan aplikasi, aplikasi ini karena ternyata banyak putra-putri Banyumas yang ditarik sebagai konten creator pada pagelaran PON lalu” terangnya.

Nantinya, dari ketiga poin tersebut akan dikerucutkan kembali untuk mendapatkan poin paling dominan dalam mewujudkan kota kreatif di Banyumas.

“Yan nanti dari ketiga point tersebut, assessor akan menimbang mana yang akan menjadi focus untuk dikembangkan” pungkasnya. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar